Pendidikan

Hari Pertama PTM 100 Persen, Disdikbud Kota Malang: Alhamdulillah Lancar

Senin, 10 Januari 2022 - 15:35 | 32.87k
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang (Disdikbud Kota Malang) Suwarjana usai meninjau PTM 100 persen di SMPN 1 Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang (Disdikbud Kota Malang) Suwarjana usai meninjau PTM 100 persen di SMPN 1 Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Malang, Suwarjana bersyukur karena pelaksanaan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen di Kota Malang berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah saya mendatangi beberapa sekolah itu anak-anak semangat. Alhamdulillah lancar karena di kita, semua sarana prasarana sudah siap," katanya saat berkunjung ke SMPN 1 Malang, Senin (10/1/2022).

Kota Malang per hari ini, Senin (10/1/2022) resmi menerapkan PTM 100 persen baik sekolah negeri maupun swasta. Meskipun, beberapa sekolah swasta telah memulainya lebih dahulu.

"Guru semua sudah tervaksin bahkan yang 12 (tahun) ke atas, semua sudah 100 persen. Untuk 6-11 tahun, 65 persen tadi saya ketemu dengan Dinkes per hari ini. Jadi kita sudah semua memenuhi syarat PTM 100 persen sesuai yang disyaratkan oleh SKB 4 menteri," ungkapnya.

Ia mengakui pelaksanaan PTM lebih efektif daripada pembelajaran daring. Hal tersebut juga dikuatkan oleh guru, siswa dan orang tua siswa yang sudah lama mengharap PTM. "Ternyata untuk pembelajaran daring belum begitu efektif, yang lebih efektif pembelajaran tatap muka," ujar Suwarjana.

Ketika PTM, siswa senang. Sebab, lanjut Suwarjana, mereka bisa bersosialisasi langsung dengan rekan-rekannya di lingkungan sekolah. "Kemudian, siswa bisa nambah imun karena bersosialisasi jadi semakin ceria, tidak hanya di rumah aja. Mayoritas seperti itu," tambahnya.

Disdikbud Kota Malang mengimbau pihak sekolah terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tengah proses PTM 100 persen. Pihaknya juga meminta pelaksanaan olahraga siswa dan ekstrakulikuler berjalan sesuai protokol kesehatan dan diutamakan olahraga perorangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES