Olahraga

Selwan Al-Jaberi, Bomber Baru Persela Lamongan

Senin, 10 Januari 2022 - 14:42 | 184.06k
Selwan Al-Jaberi, saat berseragam Lampang FC. (FOTO: Instagram/@selwanaljaberi)
Selwan Al-Jaberi, saat berseragam Lampang FC. (FOTO: Instagram/@selwanaljaberi)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan resmi mendatangkan Selwan Al-Jaberi, sebagai pengganti Jabar Sharza yang dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh.

Penyerang berpaspor Irak tersebut sudah tiba di Bali untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Persela. Dia juga sudah menjalani tes medis serta sesi pemotretan.

"Iya benar, pemain asing rekrutan baru sudah hadir di sini (Bali) kemarin sore," kata Pelatih Persela, Jafri Sastra, Senin (10/1/2022).

Selwan Al-Jaberi sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola Asia Tenggara. Dia telah mencicipi Liga Malaysia bersama Kelantan United dan memperkuat beberapa klub di Liga Thailand, seperti Bangkok FC, Kasem Bundit, Ranong United dan Lampang FC.

Bersama Ranong United pada musim 2020/2201, striker berusia 30 tahun tersebut mempersembahkan 8 gol dan 2 assist, dari 15 pertandingan di Thai League 2. Sementara musim 2021/2202 bersama Lampang FC, Selwan Al-Jaberi baru memainkan 1 laga.

Pria bertatto tersebut bisa bermain di beberapa posisi. Selain posisi utama sebagai striker, Selwan Al-Jaberi juga bisa bermain di posisi sayap kiri, sayap kanan maupun gelandang serang.

Namun para pecinta Persela masih harus bersabar untuk dapat melihat debut Al-Jaberi. Pasalnya, Jafri Sastra belum bisa memastikan apakah sang pemain bisa langsung diturunkan atau tidak.

Menurut Jafri, pihaknya harus melihat kondisi terakhir Selwan Al-Jaberi, sebelum laga Persela Lamongan melawan Persita. "Untuk (melawan Persita) besok, pemain baru kami mainkan atau tidak, kita lihat dulu di OT (official training) nanti sore. Kemudian kami lihat juga besok bagaimana kondisi kesehatannya, kesiapannya dia untuk bisa kita turunkan atau tidak," kata Jafri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES