Politik

Presiden RI Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke PDI Perjuangan

Senin, 10 Januari 2022 - 13:52 | 59.07k
Presiden RI Jokowi saat pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan, Jumat, 23 Februari 2018. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)
Presiden RI Jokowi saat pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan, Jumat, 23 Februari 2018. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dalam pidato sambutannya pada pucak perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih atas bantuan dalam menyiapkan kebijakan pada masa-masa sukit akibat Pandemi Covid-19.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah akibat pandemi Covid-19," ucap Presiden, Senin (10/1/2022).

Meski pandemi kini jauh lebih terkendali, namun terjadi tren kenaikan kasus. Untuk itu, Kepala Negara meminta masyarakat tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan risiko pandemi Covid-19. "Kita harus hati-hati, waspada terhadap kemungkinan risiko pandemi karena adanya varian omicron," tutur Presiden.

Sebab, kata Presiden, Indonesia pernah menghadapi masa yang tidak mudah dan sulit akibat pandemi Covid-19. Namun, pemerintah berhasil mengelola tantangan tersebut dengan cukup baik.

"Kalau kita lihat pada bulan Juli, kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian, angka kasus 56.000 per hari dan kasus konfirmasi per 9 januari kemarin tahun 2022 sebanyak 529 kasus, turun 99 persen dari puncak dari Juli yang lalu, patut kita syukuri," tuturnya.

Presiden juga menyatakan, pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi. Indonesia, sambung dia, saat ini menjadi satu dari lima negara yang berhasil mempercepat program vaksinasi. 

Sebanyak 288 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada rakyat, di antaranya dosis 1 sebesar 81,7 persen dan dosis ke-2 56 persen. "Sebanyak 29 provinsi dari 34 provinsi sudah menyuntikkan dosisi pertama, mencapai target di atas 70 persen," ungkap Presiden RI Jokowi dalam pidato sambutannya pada pucak perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES