Politik

Habib Mahdi Deklarasikan Diri Jadi Calon Bupati Probolinggo

Senin, 10 Januari 2022 - 10:12 | 70.88k
Habib Mahdi saat menyatakan deklarasinya. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Habib Mahdi saat menyatakan deklarasinya. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHabib Mahdi, Fungsionaris DPC PPPKabupaten Probolinggo, akhirnya mendeklarasikan dirinya. Ia menyatakan sikap untuk maju sebagai Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi itu disampaikannya dalam konferensi pers di kantor DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Senin (10/1/2022) pagi. Mahdi mengatakan deklarasi tersebut bertujuan untuk menjawab pernyataan masyarakat yang selama ini bertanya-tanya.

Ia memastikan dirinya akan ikut bertarung dalam gelaran pesta Pilbup Probolinggo 2024 nanti. Untuk itu, ia memutuskan untuk menyatakan deklarasi dirinya lebih awal.

Mahdi menambahkan, dirinya ingin untuk berkiprah dalam membangun Kabupaten Probolinggo di masa periode mendatang. 

“Betul saya ambisi. Tapi ambisi untuk berkiprah untuk di kabupaten. Saya rasa ambisi ini wajar bagi siapapun yang ingin maju nanti. Kalau tidak ambisi tidak mungkin,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim itu.

Sebab, menurutnya, di wilayah eksekutif (bupati), rencana untuk membangun daerah lebih maksimal. Selama dua periode dirinya di tatanan legislatif, tidak bisa berbuat banyak.

Pola dirinya untuk membangun daerah masih sangat terbatas dan kurang maksimal. Legislatif hanya mendapat ruang untuk mengusulkan dan menampung aspirasi rakyat saja. Namun tak kuasa untuk melakukan eksekusi.

“Berbeda dengan eksekutif yang bisa melakukan dan merealisasi. Ketika datang ke lokasi, bisa segera melakukan pembangunan dan penunjukan,” papar Mahdi.

Ia pun menyampaikan bahwa dirinya, keluarga dan partainya sudah siap lahir batin. “Kami sudah mempersiapkan ini cukup lama. Keluarga saya juga sudah siap,” tegas Habib Mahdi, fungsionaris DPC PPP Kabupaten Probolinggo, yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES