Wisata

Menikmati Keindahan Danau Toba dari Bukit Sibea - Bea

Senin, 10 Januari 2022 - 09:04 | 86.17k
Keindahan Danau Toba dari Bukit Sibea - Bea di Sumatera Utara. (Foto: Winda Jayanti/TIMES Indonesia)
Keindahan Danau Toba dari Bukit Sibea - Bea di Sumatera Utara. (Foto: Winda Jayanti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMOSIR – Sumatra Utara menjadi salah satu tempat yang memiliki banyak destinasi wisata, terutama destinasi wisata alam.  Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi orang yang berkunjung ke Sumatera Utara. Keindahan Danau Toba sebenarnya bisa dinikmati dari beberapa tempat, salah satunya dari Bukit Sibea-bea.

Bukit Sibea-Bea yang terletak di Harian Hobo, Kabupaten Samosir, menjadi salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini menawarkan keindahan bukit – bukit yang mengitari danau Toba dan cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau teman.

Bukit Sibea-Bea buka 24jam dan tarif retribusi untuk mengunjungi tempat ini tergantung pada transportasi yang digunakan.  Tarif retribusi untuk kendaraan roda 2 Rp20 ribu, roda 4 pribadi seharga Rp50 ribu, bus sedang seharga Rp100 ribu dan bus besar seharga Rp150 ribu.

Danau Toba 2

“Karena tempat ini terbilang masih baru, wajar masyarakat penasaran sehingga berbondong-bondong datang, menurut saya seharusnya dengan tarif retribusi yang sudah terbilang cukup mahal sebaiknya pengaturan lalu lintas atau fasilitas seperti kamar mandi bisa dibuat lebih baik lagi. Karena sangat disayangkan dengan pemandangan yang sangat indah ini fasilitas kurang dan lalu lintas atau parkir tidak teratur,” ujar salah satu pengunjung.

Di Bukit Sibea-bea ini juga sedang ada pembangunan Salib Yesus yang sedang berjalan dan kamu juga bisa menikmati keindahan patung Yesus yang ada di puncak Bukit Sibea-bea ini. Sore hari menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini, sembari menikmati udara yang sejuk dan keindahan bukit atau pegunungan yang mengitari Danau Toba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES