Olahraga

Kalahkan Bhayangkara FC, Arema FC Bikin Perebutan Juara Panas

Minggu, 09 Januari 2022 - 23:03 | 78.17k
Selebrasi Arema FC saat berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021 (Sumber foto: media officer Arema FC)
Selebrasi Arema FC saat berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021 (Sumber foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC berhasil memenangkan duel panas menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana pada Minggu (9/1/2022), tim Singo Edan unggul lewat fol tunggal Rizky Dwi Febrianto.

Di laga ini Arema FC turun dengan kekuatan penuh sejak menit awal pertandingan. Dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya saat kontra Persikabo 1973, Arema FC leluasa melakukan rotasi di laga ini. Sementara itu Bhayangkara FC tampil pincang di lini depan lantaran absenya Ezechiel N'Douassel.

Peluang pertama didapatan oleh Arema FC di menit pertama, berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Bagas Adi Nugroho, bola disambut oleh Sergio Silva. Namun sayang bola mampu dihalau oleh pemain belakang Bhayangkara FC.

Tensi tinggi terliht di laga itu, baru berjalan 3 menit Sergio Silva sudah diganjar kartu kuning karena melanggar Dendy Sulistyawan. Anderson Salles yang lakukan eksekusi nyaris saja getarkan jala Arema FC, beruntung Adilson Maringa cukup sigap tepis bola.

Gol tim Singo Edan akhirnya lahir di menit 20, bola keras Dendi Santoso berhasil dihalau oleh Awan Setho, namun jatuh ke tempat yang salah. Sekali sentuhan Rizky Dwi berhasil menyarangkan bola  ke dalam gawang dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC coba untuk mencuri peluang. Namun lagi-lagi aksi Adilson Maringa membuat gawang Arema FC aman.

Di babak kedua, rotasi dilakukan oleh Bhayangkara FC, salah satunya adala dengan memasukkan pemain baru mereka Melvin Platje dan Sani Rizki Fauzi pada menit ke-59. Masuknya kedua pemain itu mampu membuat Bhayangkara FC sedikit lebih bermain menyerang. Sayangnya peluang-peluang yang didapatkan mereka gagal menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Arema FCkini mengemas poin 37, membuat mereka kembali naik ke urutan kedua klasemen Liga 1 2021. Bhayangkara FC turun satu strip ke urutan ketiga, sementara puncak klasemen masih ditempati oleh Persib Bandung.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES