Politik

Prabowo Subianto Siap Nyapres Lagi di 2024

Minggu, 09 Januari 2022 - 20:53 | 134.42k
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (FOTO: Humas Menhan)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (FOTO: Humas Menhan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPrabowo Subianto diyakini positif Nyapres di 2024 nanti. Selain karena Partainya Gerinda sudah yakin dan mau mengusungnya, elektabilitas maupun survei yang lainnya ia terus berada diurutan teratas.

Terbaru ini misalnya, survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia yang merilis Minggu (9/1/2022) menyampaikan, pria yang kini menjabat sebagai Menhan RI itu mendapatkan suara tertinggi sebagai Presiden jika pemilihan dilakukan saat ini.

Diurutan dibawahnya ada Gubernur Ganjar Pranowo dan Gubernur Anies Baswedan. "Polanya tidak berubah. Tiga nama ini yang mencapai 2 digit ke atas," kata Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan resminya.

Hasilnya, Burhanuddin memaparkan, Prabowo mendepakkan 24,1 suara. Ganjar 20,8 persen suara. Dan Anies Baswedan 15,1 suara. Lalu dibawahnya ada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menegaskan, pihaknya positif akan mengusung Prabowo di tahun 2024 nanti. "Itulah sebabnya kami tetap harap Prabowo bersedia, sehat, kuat menghadapi 2024," katanya kepada awak media.

Diketahui, Prabowo Subianto sudah mengikuti tiga kali kontestasi Pilpres. Terakhir kemarin, ia Nyapres dengan ditemani Sandiaga Uno pada tahun 2019 melawan Jokowi-Makrur Amien. Namun tetap kalah lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES