Politik

Indentik Partai Merah, Yasonna: PDI Perjuangan Juga Concern dengan Hijau

Minggu, 09 Januari 2022 - 17:31 | 69.14k
Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna H Laoly aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna H Laoly aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan. Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna H. Laoly menyatakan, kegiatan yang dilakukan pada Minggu (9/1/2022) ini menjadi bukti jika partainya tidak hanya memikirkan politik.

Menurtnya, aksi yang dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan itu merupakan salah satu wujud komitmen 'Partai Banteng' dalam merawat lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan bersih. 

“Program ini adalah program berkelanjutan, komitmen PDI Perjuangan yang tidak hanya memikirkan politik, tapi juga memikirkan lingkungan hidup,” ucap Yasonna di lokasi kegiatan, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kata Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan itu, gerakan kepedulian pada lingkungan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menjadikan isu lingkungan salah satu fokus perhatian.

“Rangkaian kegiatan merawat lingkungan, menanam pohon, ini sudah kita lakukan sejak beberapa tahun yang lalu di seluruh Tanah Air,” ungkapnya.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) ini menegaskan, isu lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk oleh partai politik.

“Kita menanam dan teman-teman harus bahu membahu bersama masyarakat untuk memonitor. Menanam pohon sangat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Meski identik dengan partai merah karena atributnya yang serba merah, namun demikian ungkap Yasonna, PDI Perjuangan juga concern dengan hijau atau lingkungan hidup.

“Kita tunjukkan bahwa, walaupun PDI Perjuangan ini partai merah, bajunya merah, topinya merah di sini, tapi kita juga concern dengan hijau, yaitu lingkungan hidup,” demikian Yasonna Laoly. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES