Politik

Ini Calon yang Dipersiapkan PDI Perjuangan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Minggu, 09 Januari 2022 - 14:31 | 74.87k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan figur calon untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Nanti rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," ucap Hasto di sela-sela kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (9/1/2022). 

Menurut Hasto, kriteria calon pemimpin yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada DKI, seperti Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Surabaya dua periode yang kini tengah menjabat sebagai Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju. 

"Apa yang sudah dilakukan Bu Risma menjadi bagian kurikulum dalam sekolah partai agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari yang harus dijalankan oleh setiap anggota partai," kata Hasto. 

Bukan hanya Risma, lanjut Hasto, PDI Perjuangan juga memiliki nama, seperti Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra. Mereka dianggap mempuni untuk dicalonkan pada Pilkada DKI Jakarta 2024. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES