Gaya Hidup

Simak, Berbagai Olahan Makanan dari Rice Paper Viral di Tiktok

Minggu, 09 Januari 2022 - 08:28 | 106.51k
Tteokbokki dari gulungan rice paper. (foto: Pinterest)
Tteokbokki dari gulungan rice paper. (foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, SURABAYARice paper merupakan sejenis pembungkus (seperti kulit lumpia) yang memiliki warna transparan dan bertekstur lembut dan kenyal.

Biasanya rice paper digunakan untuk spring roll salad dari Vietnam yaitu berisikan aneka sayuran dengan tambahan udang di dalamnya, tetapi di media sosial Tiktok beberapa orang berkreasi menggunakan rice paper untuk bahan utama.

Inilah beberapa olahan dari rice paper yang viral.

1. Tteokbokki

Makanan dari Korea Selatan tersebut biasanya dari tepung beras yang diolah dengan banyak step, tetapi menggunakan rice paper, hanya dengan merendam rice paper dan menumpuk 2 lembar lalu dilipat persegi panjang lalu gulung.

Jika kalian suka keju dapat juga ditambahkan sebelum menggulung untuk menambah cita rasa tteokbokki.

2. Seaweed rice paper krispi

Tidak perlu ribet untuk membuat tepung basah, hanya dengan membasahi rice paper lalu menempelkan pada seaweed yang sudah disiapkan, goreng. Sudah siap disantap dengan berikan bumbu perasa.

3. Mochi ice cream

Untuk yang ingin menikmati mochi tanpa perlu ribet untuk membuat adonan pembungkus yang mempunyai tekstur yang hampir sama. Hanya dengan mengoleskan air diseluruh rice paper dan menambahkan ice cream 1 scoop lalu di bungkus dengan rapi masukan ke freezeer, sudah dapat dinikmati.

4. Keripik kaca

Biasanya keripik kaca tersebut dari adonan tepung tapioka, nah dengan menggunakan rice paper hanya dengan menggunting potongan kecil dan menggoreng di minyak hangat juga bisa dilakukan menggunakan oven. Jadi deh, tanpa perlu menjemur dan ribet.

5. Mie pedas spring roll

Sekarang ada cara unik untuk menikmati mie, dengan membungkus mie dengan rice paper dan memberikan sosis atau telur dan bungkus dengan rice paper, langsung dinikmati selagi hangat, nikmat banget.

Dengan beberapa rekomendasi makanan dari rice paper yang gampang dan yang pasti enak sekaligus mudah, yuk coba bikin di rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES