Gaya Hidup

Wajah Tirus dan Kencang Tanpa Operasi Plastik Berkat Ultherapy

Minggu, 09 Januari 2022 - 10:15 | 95.32k
Model melakukan treatment Ultherapy untuk mengencangkan dan meniruskan wajah, Minggu (9/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Model melakukan treatment Ultherapy untuk mengencangkan dan meniruskan wajah, Minggu (9/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kulit kencang, wajah lebih tirus tanpa operasi plastik menjadi dambaan setiap perempuan. Tak ada lagi bedah wajah menyakitkan dan memakan waktu lama. Salah satu klinik kecantikan di Surabaya mengenalkan treatment Ultherapy sejak 2018.

Treatment ini hanya berlangsung selama satu hingga dua jam tetapi hasilnya bisa bertahan sampai 1 tahun.

Treatment ini menggunakan energi ultrasound yang sudah teruji klinis dapat mengencangkan kulit sekitar mata, kantong mata, wajah dan leher serta bagian rahang setara operasi plastik tanpa rasa sakit sehingga tampak lebih awet muda.

Prinsip kerja alat Ultherapy ini mirip teknologi USG. Namun yang membedakan adalah alat ini menggunakan gelombang ultra sound sehingga lebih efektif daripada teknologi pengencangan kulit sebelumnya seperti setrika wajah atau tarik benang. 

Perawatan Ultherapy melalui beberapa tahapan. Wajah pasien dicleansing terlebih dahulu, kemudian difoto untuk file wajah pasien, lalu dianastesi oles. 

Selain anastesi oles salah satu klinik kecantikan di Surabaya juga menyediakan anastesi berupa obat agar pasien merasa lebih nyaman dan tidak merasa sakit. 

Kemudian, wajah pasien di-marking sesuai petunjuk yang disediakan, lalu pada area perawatan diaplikasikan gel ultrasound. Kemudian sesuai petunjuk penggunaan ultherapy, pada area tersebut dihantarkan energi ultra sound. 

Energi ultra sound ini diubah menjadi titik-titik panas di bawah kulit yang akan merangsang pembentukan kolagen baru sehingga efek lifting dan tightening terjadi. Perawatan dapat dilakukan pada area wajah, pipi, bawah dagu (double chin), leher dan juga atas dada (decolletage)

Lantas, bagaimana jika dikombinasikan dengan perawatan lain?

Tidak ada larangan untuk menggabungkan dengan treatment lain. Karena hasil treatment Ulthera tentu akan jauh lebih maksimal hasilnya jika dicombine dengan beberapa treatment lainnya seperti botox, threadlift, skin booster dan yang lainnya tergantung dari kebutuhan pasien masing masing. 

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Ultherapy hadir ibarat angin segar untuk para perempuan di Indonesia. 

Treatment Ultherapy berasal dari Amerika. Namun klinik kecantikan di Surabaya telah mengenalkan sejak 2018. Banyak pasien yang datang dan ingin kulit wajahnya tampak awet muda atau dinaikkan (lifting), namun tidak mau operasi dan tidak mau ada rasa sakit. Maka Ultherapy bisa jadi solusi yang tepat. 

"Bahkan setelah perawatan ini, kulit pasien bisa lebih halus dan kenyal karena mampu merangsang pertumbungan kolagen pada kulit”, ujar dr. Imelda Audry Chandra, M. Biomed (AAM), Founder dan CEO Diandra Clinic Surabaya, Minggu (9/1/2022). 

Ultherapy di Diandra Clinic ia sebut telah terdaftar resmi di dunia. Bahkan Diandra Clinic juga menerima penghargaan sebagai top 10 Ultherapy dari Authentic Ultherapy Treatment Provider Indonesia pada tahun 2019 lalu.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES