Peristiwa Daerah

Warga Temukan Kerangka Manusia di Perhutani Banyuwangi Selatan

Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:20 | 69.16k
Kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai kawasan hutan jati Perhutani Banyuwangi Selatan (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai kawasan hutan jati Perhutani Banyuwangi Selatan (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Warga Banyuwangi kembali digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas. Bahkan mayat yang ditemukan tersebut sudah berbentuk kerangka tulang belulang.

Kerangka manusia itu ditemukan warga tergeletak di tengah hutan masuk Dusun Seneposari, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, pada Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasubaghumas Polresta Banyuwangi, IPTU Lita Kurniawan mengatakan, penemuan kerangka berada di sungai dalam hutan jati Perhutani petak 48 N RPH Senepo Lor.

"Identitas korban, masih belum diketahui. Sebab kondisi kerangka yang ditemukan tersebut sulit untuk dikenali," katanya.

IPTU Lita Kurniawan menjelaskan, penemuan kerangka manusia itu bermula saat Muhammad Bagus Handoko bersama Dio Gilang dan Oca, berencana bakar-bakaran ikan di kawasan hutan milik Perhutani petak 48.

Muhamad terlebih dahulu mencari pelepah pisang untuk alas perlengkapan bakaran ikan. Saat menemukan pohon pisang yang berada di samping sungai kecil, dia terkejut karena di tepi sungai melihat tengkorak manusia.

"Saksi ketakutan dan lari menuju rekanya yang lain berada. Namun saat menceritakan yang terjadi, rekannya tidak percaya, akhirnya setelah itu Muhammad mengajak Oca untuk mengecek kebenaranya," ungkap Lita.

Sesampainya di TKP, ternyata benar bahwa benda yang dicurigai tersebut adalah kerangka manusia. Salah satu dari mereka lalu memvideokan kerangka tersebut untuk ditunjukkan kepada rekannya.

"Akhirnya semuanya sepakat untuk pulang dan tidak jadi bakar ikan. Mereka lalu bergegas memberitahu kejadian itu ke perangkat desa untuk tindakan lebih lanjut," terang Lita.

"Oleh perangkat desa, langsung menghubungi pihak petugas Perhutani. Mengingat lokasi tersebut masuk wilayah kawasan hutan milik Perhutani Banyuwangi Selatan," imbuhnya.

Dpimpin oleh Kapolsek Siliragung, Kanit Resmob Polresta Banyuwangi beserta anggota, Kanit Reskrim Polsek Siliragung beserta anggota, Asper Perhutani BKPH Pesanggaran dan anggota, Petugas Puskesmas Siliragung serta perangkat Desa Barurejo, kemudian mendatangi TKP.

Polisi yang di lokasi, langsung mengamankan sejumlah barang bukti dan melakukan interogasi terhadap para saksi.

Polisi juga melakukan visum terhadap kerangka itu. Dan melakukan pendataan orang hilang di wilayah Kecamatan Siliragung.

"Benar mayat manusia, ditemukan dalam bentuk kerangka, rambut panjang putih sudah tidak melekat pada kepala, dan jenazah dikirim RSUD Blambangan untuk dilakukan visum," tutup Kasubaghumas Polresta Banyuwangi, IPTU Lita Kurniawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES