Kesehatan

Anak-Anak SD Divaksin Sambil Piknik di Cicalengka Dream Land

Sabtu, 08 Januari 2022 - 21:06 | 60.93k
Anak usia 6-11 tahun mendapat vaksinasi di wahana wisata Cicalengka Dream Land, Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Kab Bandung, Sabtu (8/1/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Anak usia 6-11 tahun mendapat vaksinasi di wahana wisata Cicalengka Dream Land, Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Kab Bandung, Sabtu (8/1/2022). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wahana wisata Cicalengka Dream Land di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu sentra vaksinasi Covid-19. Khususnya bagi anak usia 6-11 tahun, Sabtu (8/1/2022). 

Selain untuk anak-anak, bagi pengunjung Cicalengka Dream Land (CDL) yang tidak bisa menunjukan aplikasi Peduli Lindungi pun bisa mendapat kesempatan untuk divaksin. 

Vaksinasi massal ini terselenggara atas kerja sama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicalengka, Polresta Bandung, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung bersama pengelola CDL.

vaksinasi di wahana wisata 2

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi mengatakan, pihaknya mendorong dan mengapresiasi CDL menjadi sentra atau gerai vaksinasi bagi anak. Menurut kapolsek, dengan vaksinasi di CDL bisa jadi wahana bermain anak sekolah yang sudah lama tidak sambil bermain ke tempat wisata dan hanya belajar secara dalam jaringan (daring).

"Sudah dua tahun belakangan ini anak-anak sekolah kita belajar di rumah secara daring . Dengan vaksinasi di tempat wisata seperti Cicalengka Dream Land ini juga bisa sekaligus menghibur anak-anak agar mereka bisa refreshing menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan atau 100 persen PTM pada Februari 2022," ungkap Kompol Aep di CDL, Sabtu (8/1/2022).

Dengan menggunakan kendaraan polisi, lanjut Aep, anak-anak dari tiga sekolah yang ada di sekitar objek wisata CDL dijemput petugas.

"Alhamdulillah animonya sangat tinggi. Dari 600 dosis yang kita siapkan bagi anak-anak, hingga siang ini sudah terpakai 466 dosis," sebutnya.

Selain hari ini, rencananya vaksinasi serupa juga akan dilakukan pada hari Selasa (11/1/2022), mengingat hingga saat ini masih ada sekitar 3 ribu anak di Cicalengka yang belum divaksin.

vaksinasi di wahana wisata 3

Sementara General Manager CDL, Andre Adrian mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Cicalengka yang kembali memberikan kepercayaan kepada CDL untuk menjadi salah satu sentra vaksinasi.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Forkopimcam Cicalengka. Kami merasa bangga CDL kembali dijadikan sentra vaksinasi, kali ini khususnya vaksinasi bagi anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun," ucap Andre.

Setelah divaksin, kata Andre, anak-anak bisa berwahana wisata. Selain itu, bagi pengunjung luar Cicalengka yang belum divaksin, pihaknya pun sangat terbuka bila mau divaksin sekaligus sambil berwisata di CDL dengan beragam wahana menariknya.

"Ini bukan kali pertama kami membantu pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional. Harapannya semua sendi kehidupan segera pulih, baik itu pendidikan, ekonomi pariwisata dan sosial masyarakat," ungkap GM Cicalengka Dream Land Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES