Olahraga

Skuad Pencak Silat Bondowoso Berlatih Lebih Intens Jelang Pra Porprov 2022

Sabtu, 08 Januari 2022 - 20:00 | 65.63k
Skuad Pencak Silat asal Kabupaten Bondowoso saat melakukan latihan rutin jelang Pra Porprov 2022. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Skuad Pencak Silat asal Kabupaten Bondowoso saat melakukan latihan rutin jelang Pra Porprov 2022. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Menjelang pelaksanaan pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2022, skuad IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, lebih intens menggelar latihan. Dalam seminggu, para atlet yang berjumlah 24 orang itu berlatih sebanyak tiga kali.

Ketua IPSI Bondowoso, Sunargi mengatakan, para atlet pencak silat yang terdiri dari enam perguruan itu hasil seleksi Kejurkab (Kejuaraan Kabupaten), dengan rentang usia 17-21 tahun.

Menurutnya, Porprov digelar pada pertengahan tahun. "Bahkan kami telah membentuk tim Puslatkab sejak Oktober tahun kemarin," katanya.

Jadwal latihan skuad pencak silat Bondowoso yaitu Senin, Kamis, dan Sabtu. Latihan dilakukan di padepokan Elang Putih di Desa Pejaten. 

"Karena kita nggak ada dananya. Dana sendiri dari IPSI. Untuk Puslatkab nggak ada," paparnya.

Selama pelatihan tersebut, kontingen Bondowoso berupaya menjaga kekompakan tim Puslatkab. Tim terdiri dari atlet seni tunggal ganda dan regu, hingga atlet tandingnya.

"Untuk pertama kalinya Pengkab IPSI Bondowoso full tim untuk persiapan atlet," imbuhnya.

Para atlet terdiri dari enam kelas A-F, telah melakukan pelatihan intensif. Menurutnya, Pra Porprov direncanakan digelar akhir Februari atau awal Maret 2022 mendatang.

"Jadi sampai delapan besar perempat final baru nanti yang masuk ke perempat final itu yang bisa ikut Porprov," paparnya.

IPSI Bondowoso kata dia, berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pra Porprov mendatang, meski dengan keterbatasan anggaran dari pemerintah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES