Olahraga

Lawan Arema FC, Pelatih Bhayangkara FC Trauma Keputusan Wasit

Sabtu, 08 Januari 2022 - 19:00 | 54.07k
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat memimpin tim di Liga 1 2021 (foto: Instagram Bhayangkara FC)
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat memimpin tim di Liga 1 2021 (foto: Instagram Bhayangkara FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster lebih banyak berkomentar soal wasit  jelang laga melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (9/1/2022) besok, timnya masih trauma akibat keputusan wasit di putaran pertama lalu saat berhadapan dengan tim Singo Edan.

Dalam pertemuan di putaran pertama lalu, Bhayangkara FC banyak melontarkan protes atas keputusan wasit.  Sebelum kedudukan berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam pertandingan yang digelar digelar di Stadion Pakansari  pada (12/9/2021) lalu, gol Bhayangkara FC oleh Ezechiel Ndouasel dianulir oleh wasit karena dinilai offside.

Tak hanya itu Bhayangkara FC juga harus kehilangan pemain akibat dua kartu kuning yang diterima oleh TM Ichsan.  Paul Munster kala itu juga mempertanyakan gol penyama kedudukan Arema FC oleh Dendi Santoso karena dinilai berbau offside.

Di pertandingan besok, pelatih asal Irlandia ini lebih dulu memberikan peringatan kepada wasit lebih fair dalam memimpin pertandingan.  

“Saya cuma menekankan, semoga pertandingan kali ini dipimpin wasit yang fair, karena pertandingan sebelumnya lawan Arema kita sial oleh wasit. Kami dapat kartu merah, gol dianulir, tetapi gol Arema FC yang offside justru malah disahkan,” tandas Munster.

Di pertandingan melawan Arema FC besok, kekuatan lini depan Bhayangkara FC bisa jadi sedikit berkurang. Ezechiel Ndouasel   harus absen akibat akumulasi kartu, ini adalah kerugian besar karena Eze adalah termasuk pemain produktif karena mengemas 8 gol. Namun Paul Munster tampaknya tidak terlalu khawatir, ‘The Guardian’ masih memiliki Melvin Platje yang baru saja direkrut dari Bali United.

Pertemuan kali ini dipastikan akan berlangsung keras. Bhayangkara FC dipastikan akan ngotot untuk meraih kemenangan agar bisa kembali ke puncak klasemen setelah digusur oleh Persib Bandung. Posisi Bhayangkara FC kini melorot di urutan kedua kendati sama-sama mengemas 37 poin tapi mereka kalah dalam hal selisih gol dari Persib.

Arema FC memiliki motivasi besar. Seandainya mereka menang atas Bhayangkara FC, kans untuk melompat ke urutan pertama klasemen Liga 1 2021 juga terbuka lebar. Kini tim Singo Edan memiliki 34 poin, butuh 3 poin tambahan untuk menyamai Bhayangkara FC dan Persib Bandung dalam hal perolehan poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES