Politik

Pengamat Ubedilah Badrun Sebut Rizal Ramli Paling Tepat Jadi Presiden 2024

Sabtu, 08 Januari 2022 - 15:29 | 177.87k
Dr Rizal Ramli.(Dok.TIMES Indonesia)
Dr Rizal Ramli.(Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Analis sosial politik (sospol) Ubedilah Badrun melihat Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli sebagai tokoh pemimpin bangsa pada 2024 mendatang. 

Ubedilah menilai bahwa rakyat membutuhkan sosok pemimpin nyata tanpa dramaturgi politik. Tak sekedar pencitraan, janji-janji palsu maupun menghalalkan praktik kekuasaan yang korup dan oligarkis. 

"Ke depan kita memerlukan pemimpin yang memiliki integritas tinggi, tegas, visioner, inovatif, demokratis, menjunjung tinggi kemanusiaan dan mengutamakan kepentingan nasional dan rakyat jelata," ujar Ubedilah melalui sambungan telepon, Sabtu (8/1/2022). 

Selain itu, kata Ubedilah, pemimpin yang dibutuhkan rakyat Indonesia pada 2024 juga merupakan pemimpin yang konsisten antara perkataan dan tindakan, serta pemimpin yang mampu bekerja berbasis ilmu pengetahuan dan peduli pada masa depan anak-anak muda yang jumlahnya lebih dari 52 persen.

"Jika saya ditanya apakah Rizal Ramli memenuhi syarat itu? Saya mencermati pikiran-pikiran Rizal Ramli mewakili antitesa itu dan memenuhi kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia 2024 yang sedang menghadapi berbagai masalah yang sangat serius," kata Ubedilah.

Karena, track record Rizal Ramli juga telah membuktikan diri bahwa dengan keilmuannya, ujar Ubedilah, Rizal tidak hanya bekerja dengan basis ilmu pengetahuan yang dimiliki, tetapi juga inovatif dalam menghadapi tantangan.

"Saya kira anak-anak muda saat ini makin suka dengan pemimpin model tegas terang-terangan seperti Rizal Ramli. Ada kejujuran yang kuat dalam sikap tegasnya," tandas Ubedilah Badrun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES