Gaya Hidup

Hati-hati, Ini Zodiak yang Dikenal Paling Pendendam

Sabtu, 08 Januari 2022 - 11:58 | 90.42k
Ilustrasi karakter seorang pendendam. (foto: Pexels/Daniel Reche)
Ilustrasi karakter seorang pendendam. (foto: Pexels/Daniel Reche)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sifat dendam merupakan perilaku yang umumnya dimiliki seseorang terhadap orang lain yang pernah melakukan kesalahan yang menurutnya fatal. Hal ini akan senantiasa diingat dan seseorang tersebut menjadi berubah terhadap lawannya. Lalu adakah hubungannya dengan zodiak seseorang?

Yang paling bahaya, jika seseorang tersebut memiliki rencana atau niat untuk melakukan hal yang sama terhadap orang yang bersalah tersebut. Sifat dendam hanya bisa diobati dengan perilaku ikhlas dan legowo untuk menerima perlakuan orang baik disengaja ataupun tidak.

Namun hanya sedikit yang bisa melakukan hal tersebut. Alasan yang umum adalah, tidak mudah untuk melupakan apapun yang dilakukan seseorang yang telah kita beri ‘tanda’ dalam hidup kita. 

Untuk beberapa orang juga memiliki perasaan kasihan dan masih dapat mentolerir kesalahan yang dilakukan oleh seseorang terhadap dirinya.

Sebenarnya sifat dendam diri bisa diubah, hanya saja bergantung pada seberapa besar kesalahan yang bisa ditoleransi. Selain itu jua ada orang yang membutuhkan waktu untuk dapat meredakan rasa dendam yang ada dalam dirinya.

Berikut zodiak yang diketahui biasanya memiliki sifat pendendam: 

1. Taurus

Pepatah pernah mengatakan, jika marah yang paling berbahaya adalah marahnya orang sabar. Nampaknya hak ini mencerminkan pribadi seorang taurus. Karena mereka dikenal sebagai orang yang cenderung sabar terhadap siapapun. Maka jika taurus dibuat marah oleh lawan bicaranya, maka mereka akan mengeluarkan sifat yang tak terduga bahkan parahnya akan terus mengingat seseorang yang berbuat salah pada mereka. 

2. Leo

Sifat pendendam leo tidaklah alamiatau dimiliki tanpa sebuah alasan. Pada umumnya, zodiak leo akan selalu dendam kepada siapapun yang berusaha menyaingi atau ingin merebut posisinya entah dalam pekerjaan ataupun hubungan percintaan. Bahkan, leo akan membuat rencana sendiri alias dendam pada siapapun yang dirasa menjadi rival/saingannya. 

3. Capricorn

Tak berbeda jauh dengan taurus, capricorn juga merupakan sosok yang sangat penyabar terhadap siapapun. Untuk beberapa kesalahan orang dengan tingkatan yang dapat membuat seorang capricorn marah besar, mereka tak akan semudah itu untuk dapat memaafkan terlebih melupakan kesalahan tersebut. Oleh karenanya, capricorn bisa saja memiliki sifat sangat pendendam dan akan membalas dengan hal serupa yang didapatkannya.

4. Scorpio

Scorpio merupakan pribadi yang sangat berpikiran secara realisitis sehingga membuatnya mencari cara untuk melakukan sesuatunya dengan logis. Termasuk dengan membalas dendam, bagi scorpio tak akan mudah untuk begitu saja melupakan kesalahan seseorang pada dirinya. Maka scorpio akan berpikir jika balas dendam merupakan hal yang wajar dan logis untuk dilakukan saat dirinya tengah tersakiti. 

5. Libra

Libra juga merupakan zodiak yang dikenal baik dan setia kawan terhadap siapapun yang melakukan hal yang sama kepada mereka. Akan tetapi jangan salah, libra sangat anti dengan suatu ketidakadilan. Terutama dalam suatu hubungan. Jika libra merupakan seseorang yang tersakiti, maka bukan hanya menyapa bahkan untuk melihat orang tersebut saja libra enggan melakukannya. 

Itulah beberapa zodiak yang dikenal sangat pendendam. Namun semuanya juga kembali pada diri masing-masing. Pasalnya, perihal hati dan niat seseorang tak semuanya memahami. Oleh karena itu, sifat pendendam bukanlah sifat yang sudah pasti dan tak dapat berubah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES