Olahraga

Lompati Arema FC dan Bhayangkara FC, Persib Bandung Puncaki Klasemen Liga 1 2021

Jumat, 07 Januari 2022 - 23:22 | 94.21k
Selebrasi pemain Persib Bandung saat cetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan yang dilangsungkan di i Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). (FOTO: ligaindonesiabaru.com)
Selebrasi pemain Persib Bandung saat cetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan yang dilangsungkan di i Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). (FOTO: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersib Bandung akhirnya berhasil menduduki posisi teratas klasemen Liga 1 2021 setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022).

Tambahan tiga poin itu tentu saja membuat Persib menggeser posisi Bhayangkara FC yang sama-sama 37 poin, namun unggul dalam selisih gol. 

Di laga melawan Persita tersebut Persib tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Di menit 13, Persib hampir saja membuka gol lebih awal. Namun tembakan Persib oleh Bruno Cantanehede yang berdiri bebas di kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Rendy Oscario. 

Bombardir Persib ke pertahanan Persita terus dilakukan, berkali-kali Febri Hariyadi lewat kecepatannya berhasil membuat pertahanan Persita kerepotan. Sementara itu Persita bukannya tanpa peluang, tercatat dua peluang emas didapatkan oleh Irsyad Maulana dan Andre Agustiar, sayang belum bisa berbuah gol.

Persib akhirnya berhasil mengubah kedudukan di menit 32. Petaka bagi Persita bermula saat Bruno dijatuhkan di kotak penalti. Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Bruno Cantanehede berhasil menggetarkan jala Persita. Persib unggul 1-0.

Dalam kondisi tertekan, Persita coba mencuri gol di babak kedua. Permainan menyerang mereka peragakan. Demikian juga dengan Persib yang mencoba memperlebar jarak gol, namun hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib.

Hal ini tentu membuat persaingan papan atas Liga 1 2021 kian panas. Persib Bandung masih bisa tergusur di pekan ini, mereka akan terancam oleh hasil laga Arema FC dan Bhayangkara FC yang akan melangsungkan pertandingan pada Minggu (9/1/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES