Politik

Ditanya Pilkada DKI Jakarta, Hasto: PDI Perjuangan Punya Banyak Stok Calon Pemimpin Berkualitas

Jumat, 07 Januari 2022 - 21:12 | 30.00k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: PDI Perjuangan)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya memiliki mekanisme kaderisasi yang sistemik untuk dipersiapkan menjadi calon pemimpin, termasuk untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan tidak kekurangan stok kader berkualitas, baik dari sisi konseptual maupun dalam pengalaman bekerja untuk dijadikan kepala daerah.

Meski demikian, dia mengaku partanya tengah fokus menggiatkan kerja partai di tengah masyarakat dibanding bicara soal nama calon kepala daerah.

"Terus memperkuat gerak kepartaian untuk rakyat," ujar Hasto di Gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

PDI Perjuangan juga mendengarkan aspirasi rakyat DKI Jakarta agar gambaran kepemimpinan yang ideal sebagaimana yang dulu ditunjukkan Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahja Purna (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat.

"Tapi skala prioritas sekali lagi sekarang adalah membangun harapan rakyat dengan turun ke bawah bersama dengan seluruh jajaran PDI Perjuangan," ucap Hasto.

Hasto lalu menegaskan kembali, bahwa PDI Perjuangan memiliki mekanisme kaderisasi yang sistemik untuk dipersiapkan menjadi calon pemimpin, termasuk untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Cukup banyak calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai, mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta. Tapi skala prioritas saat ini untuk PDI Perjuangan adalah memperkuat seluruh jejaring partai hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat," demikian Hasto soal Pilkada DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES