Wisata

Pancer Door, Pantai di Pacitan yang Pas untuk Berburu Sunset

Sabtu, 08 Januari 2022 - 06:29 | 131.26k
Pantai Pancer Door Pacitan yang sangat cocok untuk berburu sunset. (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia). 
Pantai Pancer Door Pacitan yang sangat cocok untuk berburu sunset. (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, PACITANPantai Pancer Door merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan ombaknya.

Tak jarang jika wisatawan sering melakukan surfing sambil berburu sunset yang sangat cantik.

Selain ombaknya yang khas, jika sore hari suasana akan berubah menjadi romantis.

Kontras dengan sunset matahari yang akan tenggelam di ufuk barat.

Banyak muda-mudi mengabadikan momen syahdu tersebut dengan kamera handphone. 

Seperti diungkapkan salah satu pengunjung asal Kecamatan Pringkuku, Vita Laila Sari yang suka mengabadikan suasana senja di Pantai Pancer Door dengan bersua foto. 

Pantai-Sunset-2.jpgSunset Pantai Pancer Door Pacitan menambah suasana romantis senja. (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia). 

"Kalau sore menjelang maghrib sunsetnya bagus banget. Cocok buat foto-foto. Suasananya juga asyik," katanya, Jumat (7/01/2022). 

Vita menambahkan, dirinya lebih sering berkunjung ke Pantai Pancer Door bersama rekan kerjanya, yakni tiga kali dalam seminggu. 

"Ya, usai pulang kerja sering sih bareng teman-teman datang ke sini dari jam 17.00 WIB hingga masuk maghrib. Pokoknya nunggu sunsetnya tenggelam. Kan, sayang banget kalau terlewatkan," jelas perempuan yang mengaku bekerja di sebuah pabrik rokok di Pacitan. 

Tak hanya itu, semenjak dibuka kembali oleh pemerintah pasca pandemi Covid-19, wisatawan baik domestik maupun luar sudah mulai berdatangan.

Pantai Pancer Door ini juga dilengkapi rest area, gazebo yang instagramable, tempat lintasan pejalan kaki juga cocok untuk olahraga seperti lari-lari dan lainnya. 

Pantai-Sunset-3.jpgTampak wisatawan menikmati sunset di Pantai Pancer Door Pacitan. (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia). 

Bagi yang ingin merasakan kuliner khas Pacitan, juga tersedia warung-warung berjajar.

Wisatawan juga disediakan tempat lesehan sambil minum kopi atau degan kelapa muda. 

Pantai Pancer Door memang cocok untuk rekreasi keluarga.

Sebab kawasan pantai ini juga terdapat taman hijau terbuka, sehingga kalau ingin merasakan sensasi udara bersih dan segar, silahkan datang saja. Saat terik pun juga asyik buat berteduh. 

Untuk yang tidak begitu suka tantangan, Pantai Pancer Door aksesnya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun empat. Selain itu letaknya dekat dengan pusat Kota Pacitan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES