Wisata

Sajian Makanan Khas Desa di Bon Deso Resto

Jumat, 07 Januari 2022 - 20:42 | 57.71k
Sambil menikmati keindahan alam, bisa mampir ke Bon Deso untuk menikmati sajian kuliner khas Desa. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Sambil menikmati keindahan alam, bisa mampir ke Bon Deso untuk menikmati sajian kuliner khas Desa. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Berwisata ke Kota Batu nampaknya ada yang kurang jika tidak berkunjung ke Bon Deso Resto yang ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Beragam makanan khas desa disajikan menarik, sangat mengundang selera.

Salah satu yang menjadi favorit adalah nasi jagung komplit, lengkap dengan urap-urap, sayur pedas, mendol, dadar jagung lengkap dengan lauk.

Bon Deso b

Sambil menikmati pemandangan alam serta kesejukan udara kawasan pegunungan, pengunjung bisa memilih beragam makanan yang disajikan di resto yang berada di tengah kebun apel.

Menu-menu lain yang ditawarkan antara lain nasi pecel lengkap dengan empal, nasi rawon, nasi goreng istimewa, bakmi, berbagai lalapan hingga bakso.

Aneka snack seperti tahu petis hingga beragam juice hingga minuman kesehatan seperti uwuh bisa dinikmati wisatawan yang datang.

"Kami buka pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB kalau Jumat hingga Minggu kita baru tutup pukul 22.00 WIB," ujar Ny Ngesti, pengelola Bon Deso.

Bon Deso c

Jika ingin menikmati suasana malam di Bon Deso, pengelola menyiapkan camping ground. Cukup mengeluarkan uang Rp350 ribu, wisatawan sudah bisa berkemah ditempat ini.

Bon Deso Resto dikelola oleh Pemerintah Desa Tulungrejo. Letak Bon Deso ini dekat dengan Taman Rekreasi Selecta. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.NDari Alun-Alun Kota Batu, lokasi ini berjarak kurang lebih 7,3 km dengan kondisi jalan yang bagus dan lebar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES