Politik

Ketum GM KOSGORO Kecam Segala Bentuk Politik Identitas

Jumat, 07 Januari 2022 - 20:00 | 100.43k
Ketua Umum DPP GMK Baroto Ario Isman. (Foto: Dok. Instagram GM KOSGORO)
Ketua Umum DPP GMK Baroto Ario Isman. (Foto: Dok. Instagram GM KOSGORO)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda KOSGORO (DPP GMK) Baroto Ario Isman mengecam segala bentuk politik identitas, politik yang ingin mencari popularitas semata tetapi mampu membuat permusuhan yang dalam.

“Kita sudah merasakan bagaimana politik identitas hampir memecah belah satu sama lain, baik yang berbeda keyakinan dan juga yang sama keyakinan. Pilkada 2017 dan Pemilu 2019 seharusnya memberi anak bangsa pelajaran, bahwa politik identitas dimanfaatkan dimanipulasi memainkan emosional relijius bangsa Indonesia,“ ucap Baroto kepada TIMES Indonesia, Jumat (07/01/2022).

Baroto menyayangkan pernyataan Ferdinand Hutahaean meskipun sudah diklarifikasi olehnya. Menurutnya, posisi Ferdinand yang sebagai politisi ini diharapkan mampu membawa kesejukan dalam membuat pernyataan.

“DPP GMK juga mengecam para penceramah agama dan politisi yang berkolaborasi ingin menciptakan kembali kegaduhan-kegaduhan yang terjadi di Pilkada 2017 dan Pemilu 2019. Masyarakat tidak perlu di olah lagi emosinya hanya untuk mengejar penggalangan masa,“ tegasnya.

DPP GMK mengajak anak bangsa, para generasi muda untuk menjadi dewasa dalam politik bahwa politik identitas akan membawa Indonesia ke gerbang perselisihan sampai kepada perpecahan.

“DPP GMK mengingatkan kembali bahwa kerangka NKRI sudah final bahwa Pancasila sudah final, tidak ada tempat untuk merusak sendi-sendi tersebut dengan politik ancaman dan kecaman kepada sesama anak bangsa melalui perbedaan yang sangat dijunjung dalam Kebhinekaan. Kepada seluruh kader GMK, mari kita jaga kondusivitas,“ pungkas Ketua Umum DPP GMK Baroto Ario Isman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES