Pemerintahan PPKM Darurat

Bupati Bandung: Tidak Ada Alasan Menunda PTM

Jumat, 07 Januari 2022 - 15:29 | 80.72k
Bupati Bandung Dadang Supriatna mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal, di Dome Bale Rame Soreang, Kab Bandung, Jumat (7/1/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang Supriatna mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal, di Dome Bale Rame Soreang, Kab Bandung, Jumat (7/1/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung Dadang Supriatna mengaku optimistis di wilayahnya bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Dengan syarat, sebut Bupati Bandung, semua pihak yang terlibat kegiatan belajar mengajar harus sudah divaksin.

"Artinya, tidak ada alasan untuk menunda PTM,” tegas Bupati di sela moniroting vaksinasi massal oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabow di Bale Rame, Soreang, Jumat (7/1/2022).

Dadang-Supriatna-6.jpg

Karena itu vaksinasi anak terus digencarkan secara terintegrasi. Kali ini bersama Polresta Bandung menggelar Gebyar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna mengatakan, semua sekolah di Kabupaten Bandung pasca libur tahun baru harus melaksanakan PTM. 

Untuk itu semua pihak khususnya jajaran Dinas Pendidikan agar terus mendorong terlaksananya vaksin untuk anak sekaligus mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada anak.

Berdasarkan update data per 7 Januari 2022 oleh control tower vaksin by Faskes Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dari sasaran vaksin sebanyak 2.795.219 orang, cakupan vaksin sudah dilaksanakan kepada 1.956.550 atau 70%. Sementara, vaksin anak 6-11 tahun baru mencakup 76.651 anak atau 20%. 

Dadang-Supriatna-7.jpg

“Kita akan terus upayakan agar target vaksinasi ini tercapai. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa dilakukan dengan aman dan tetap menjalankan prokes,” imbuhnya.

Agenda  gebyar vaksinasi ditinjau lansung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si didampingi Kapolda bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, untuk memastikan bagaimana pelaksanaan dan animo masyarakat terhadap  vaksinasi.

 “Saya mengapresiasi kepada Bupati Bandungatas capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung per tanggal kemarin sudah mencapai 70%. Dan hari ini vaksin dilakukan kepada sekitar 3000 orang terdiri dari masyarakat umum, lansia dan anak-anak. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat Kabupaten Bandung ke depan akan lebih baik,” ujar Kapolri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES