Politik

Soal Penambahan Jabatan Wamen, Gus Muhaimin: PKB Punya Banyak Stok Kader Terbaik

Jumat, 07 Januari 2022 - 14:58 | 106.49k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB Abdul Mubaimin Iskandar alias Gus Muhaimin menanggapi keputusan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) yang kembali menambah jabatan wakil menteri (jabatan Wamen) pada Kabinet Indonesia Maju.

Yang terbaru, Presiden menambah kursi wakil meteri pada Kementerian Dalam Negeri untuk mendampingi Mendagri Tito Karnavian. Namun belum ada yang ditunjuk untuk mengisi kursi itu.

Terkait siapa yang akan mengisi posisi tersebut, Gus Muhaimin menegaskan, penunjukan jabatan menteri maupun wamen merupakan kewenangan Presiden sebagai pemegang hak prerogratif.

"Presiden pasti memiliki pertimbangan yang sangat matang mengapa harus menambah wamen. Ini langkah yang bagus untuk menopang kinerja pemerintahan," ujar Gus Muhaimin, Jumat (7/1/2022).

Di sisi lain, Gus Muhaimin menolak berkomentar soal penambahan kursi wamen ini dikaitkan dengan reshuffle kebinet yang santer diwacanakan dalam berapa bulan terakhir. "Belum ada tanda-tanda sejauh ini," ungkap dia.

Satu hal yang harus menjadi fokus perhatian terkait pengisian jabatan wamen ini adalah orang yang memilki kemampuan untuk meningkatkan kinerja dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi kementerian tersebut dan membantu presiden dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Meski demikian, Gus Muhaimin membuka diri jika Presiden RI Jokowi meminta kader PKB untuk mengisi jabatan wamen yang masih kosong. Apalagi, PKB kata dia, memiliki banyak stok kader mumpuni yang selalu siap untuk mengisi posisi-posisi strategis di pemerintahan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES