Entertainment

Artis Ashanty Positif Omicron Sepulang dari Turki, Ini Tanggapan Kementerian Kesehatan

Jumat, 07 Januari 2022 - 12:35 | 66.18k
Selebriti Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah saat liburan ke Turki (foto: Instagram/Ashanty)
Selebriti Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah saat liburan ke Turki (foto: Instagram/Ashanty)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi membenarkan selebriti Ashanty, terkonfirmasi positif covid-19 varian Omicron.

Ashanty diketahui positif Omicron usai pulang liburan bersama keluarga besarnya ke Turki. Saat ini Ashanty  telah dibawa ke Rumah Sakit di Jakarta. Sebelum pindah ke RS Ashanty sempat ikut karantina di sebuah hotel Jakarta.

Sementara itu, informasi ini diketahui pertama kali melalui postingan bdi instastory Ashanty pada pukul 21.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Saat melakukan posting informasi tersebut, dia sudah ikut karantina dengan suaminya Anang Hermansyah.

Nadia menjelaskan, dalam aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah setiap warganegara, termasuk Ashanty yang baru pulang darah luar negeri, mereka yang sudah positif covid-19, harus diisolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) atau hotel isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Ya saya menerima informasi Ashanty terkonfirmasi positif covid-19 varian Omicron. Kalau positif kan harus diisolasi di hotel isolasi atau RSDC ya," kata Nadia saat dihubungi TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (7/1/2021).

Resident Manager Grand Sahid Jaya Hotel Venny Artha, memberikan keterangan pers bahwa kondisi Ashanty saat ini sudah semakin sehat dan membaik. Saat ini Ashanty sudah ditangani oleh keluarga bekerjasama dengan Satgas Covid-19. Ashanty dibawa ke rumah sakit yang ditanyakan ACC oleh tim Satgas Covid-19 di Jakarta.

"Dievakuasi ke rumah sakit yang sudah direkomendasi dan diapprove oleh satgas. Pokoknya kita lakukan layanan terbaik kepada customer kami, semoga mbak Ashanty cepat sembuh dan bisa pulih kembali," tandas Venny Artha.

Sebagai informasi, Ashanty baru saja berlibur ke Turki sejak dua minggu lalu bersama keluarganya dan keluarga selebritas yang juga menantunya, Atta Halilintar. Diketahui, dia banyak membagikan momen liburan di Cappadocia, Turki, via media sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES