Olahraga

Arema FC dan Persib Berlomba Kudeta Bhayangkara FC di Puncak Klasemen

Jumat, 07 Januari 2022 - 12:02 | 47.86k
Sesi latihan Persib Bandung menghadapi Liga 1 2021 (FOTO: PERSIB)
Sesi latihan Persib Bandung menghadapi Liga 1 2021 (FOTO: PERSIB)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pekan ke 18 Liga 1 2021 dipastikan akan berlangsung panas. Dua tim memiliki kans untuk melakukan kudeta  pada pemuncak klasemen Liga 1 2021 Bhayangkara FC, mereka adalah Arema FC dan Persib Bandung.

Kesempatan pertama untuk menuju puncak klasemen didapatkan oleh Persib. Mereka akan bertanding hari ini Jumat (7/1/2022) menghadapi Persita Tangerang. Saat ini Persib berada di urutan ketiga, memiliki poin 34, Persib hanya kalah dalam perhitungan selisih gol jika dibandingkan dengan rekor yang dibuat oleh Arema FC. Jika menang melawan Persita, maka mereka akan menyalip Arema FC.

Arema FC sendiri sebelumnya membuang peluang untuk lebih memperpendek jarak, hanya saja di laga ‘tabungan’ sisa putaran pertama lalu mereka hanya mampu mendapatkan satu poin atas hasil imbang yang didapatkan saat berhadapan dengan Persikbo 1973 di pertandingan sebelumnya.

Sesi-latihan-Persib-Bandung-2.jpgArema FC saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di Liga 1 2021 (Sumber foto: Media Officer Arema FC)

Di pekan ini Arema FC  bakal merebut posisi puncak jika mampu mengalahkan Bhayangkara FC dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Minggu (9/1/2022). Berada di urutan kedua klasemen, Arema FC  mengoleksi 34 poin, jika bisa mengalahkan Bhayangkara FC otomatis puncak klasemen akan di bawah kendali  Arema FC karena memiliki poin sama 37. Jika mengacu pada selisih gol, maka  kemungkinan besar Arema FC masih unggul dibandingkan Bhayangkara FC. Itu jika Arema FC menang.

Prediksi di klasemen bisa saja berubah, bahkan Arema FC atau Persib bisa saja  terlempar dari tiga besar jika tidak bisa memaksimalkan pertandingan di pekan ke 18 ini. Hal itu tidak lepas dari ancaman yang diberikan oleh Persebaya yang  terus membuntuti mereka dengan berada di posisi ke 4 yang mengemas 33 poin.

Seandainya Arema FC atau Persib terpeleset, maka Persebaya memiliki kans untuk menaikkan posisinya ke runner up. Persebaya di lanjutan  Liga 1 2021 akan bertanding melawan Persikabo 1973 pada Senin (10/1/2022) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES