Kuliner

Makanan Korea yang Cocok buat Bekal Piknik

Jumat, 07 Januari 2022 - 10:33 | 171.64k
Kimbab, salah satu Makanan Korea yang Cocok buat Bekal Piknik, (Foto: southkoreanworld)
Kimbab, salah satu Makanan Korea yang Cocok buat Bekal Piknik, (Foto: southkoreanworld)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakanan Korea sudah tak asing lagi bagi warga Indonesia. Beberapa diantara makanan Korea yang populer dapat dijadikan bekal anak sekolah atau bahkan untuk piknik.

Apa saja ya makanan Korea yang cocok buat bekal?

Kimbab

Nasi gulung rumput laut ini menjadi rekomendasi bekal piknik yang pertama. Menu ini mudah dibuat dengan bahan yang tersedia. Artinya Anda dapat berkreasi dengan isian kimbab. Pada resep aslinya isian kimbab terdiri dari telur, daging sapi, crab stik, acar lobak, wortel, akar burdock dan lainnya.

Yubu Chobap

Yubu Chobap lemontreexo.tistory Foto: tistory

Masih berbau nasi, manu bekal kedua adalah yubu chobap. Makanan ini mirip dengan sushi inari yangdisajikan dengan kulit tahu. Namun bedanya ada pada isian nasi. Seperti nasi khas Korea lainnya, yubu chobap juga diberi campuran biji-bijian seperti beras hitan, jagung dan wijen. 

Gaeran Mari

Gaeran Mari edibleohiovalley Foto: edibleohiovalley

Telur gulung khas Korea gaeran mari juga sangat cocok menjadi teman piknik Anda sekeluarga. Gaeran mari merupakan telur gulung yang dilapisi rumput laut pada bagian tengahnya. Telur gulung ini juga dikocok menggunakan susu sehingga teksturnyalebih lembut. Bahkan beberapa orang juga menambahkan keju slice untuk mengasilkan rasa lebih creamy. 

Mandoo

Mandoo flickr Foto: flickr

Mandoo atau dimsum ala Korea ini disajikan baik dengan dikukus maupun digoreng. Seperti dimsum pada umumya, mandoo juga berisi udang dan ayam giling. 

Pajeon

Pajeon kimchihalfie Foto: kimchihalfie

Makan gorengan sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia. Jadi sangat cocok jika piknik membawa bekal pajeon. Pajeon dapat disebut bakwannya Korea. Pajeon sendiri punya bermacam jenis dengan cita rasa gurih dan manis. Isian pajeon terdiri dari campuran kimchi, daun bawang hingga seafood. Biasanya Makanan Korea ini disajikan dengan kuah kecap asin yang diberi biji wijen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES