Wisata

5 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh Malang Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jumat, 07 Januari 2022 - 10:18 | 98.40k
Keramik Dinoyo, salah satu Oleh-Oleh Terbaik di Malang (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Keramik Dinoyo, salah satu Oleh-Oleh Terbaik di Malang (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Liburan ke Kota Malang atau Batu memang sangatlah seru karena banyak wisata hits yang siap untuk dieksplorasi. Mulai dari wisata alam sampai wisata modern yang didukung oleh fasilitas-fasilitas canggih. Supaya liburan Anda dan keluarga semakin berkesan, berfoto di spot kekinian tidaklah cukup. Ketika berencana mengakhiri liburan jangan lupa mampir ke tempat oleh-oleh Malang

Di sana Anda bisa berburu berbagai macam oleh-oleh untuk kerabat dekat di rumah. Pusat oleh-oleh Malang sendiri menjual aneka snack, makanan khas, sampai aksesoris lokal yang unik. Tinggal menyesuaikan menurut selera masing-masing.

Bingung harus berkunjung ke mana? Simak beberapa rekomendasi pusat oleh-oleh batu malang dibawah ini. 

Daftar Tempat Oleh-Oleh Malang Yang Wajib Dikunjungi 

1. Pia Cap Mangkok

Bicara oleh-oleh pastinya identik dengan makanan. Kota Malang sendiri memiliki camilan khas yang sekilas mirip seperti bakpia jogja. Namanya adalah pia cap mangkok yang selalu menjadi buruan wisatawan dari berbagai daerah. 

Pia cap mangkok sudah dijual sejak tahun 1959 dan sekarang menjadi salah satu jajanan legendaris. Tersedia berbagai varian rasa pia, seperti cokelat, kacang hijau, durian dan greentea. Perbedaan dengan bakpia jogja adalah tekstur pia cap mangkok keras dibagian kulit luarnya. 

2. Repoeblik Telo

Dalam bahasa Indonesia, telo berarti ubi jalar. Sesuai namanya, pusat oleh-oleh malang kali ini menyediakan berbagai macam olahan yang dibuat dari bahan dasar telo. Anda bisa membeli brownies, strudel, keripik, pia, bakpao, dan es krim telo. 

Tidak hanya unik, repoeblik telo juga membanderol makanannya dengan harga ramah kantong. 1 bakpao telo bisa Anda dapatkan seharga Rp. 3.000 saja. Apabila merasa penasaran dan tertarik ingin membeli. 

3. Keramik Dinoyo

Jika mencari tempat oleh-oleh malang yang menjual selain makanan, maka bisa mampir ke sentra kerajinan Keramik Dinoyo. Ada banyak pilihan yang bisa Anda bawa pulang mulai dari gelas keramik sampai dengan patung keramik. 

Tidak hanya sekedar membeli, di Kreamik Dinoyo pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan kerajinan. 

4. Pusat Oleh-Oleh Sanan

Pulang dari Malang kurang lengkap rasanya apabila belum membeli keripik tempe. Dari sekian banyak toko yang menjual camilan ini, Toko Swari, Lancar Jaya, dan masih banyak pilihan di sana untuk menjadi salah satu pilihan terbaik. 

Harga keripik tempe dijual mulai dari Rp. 5.000 per bungkus, dengan pilihan rasa original sampai rasa pizza. Wisatawan bisa juga berburu keripik rambutan, keripik nangka, dan bahkan keripik kelengkeng. 

5. Ledre Pisang Bangka  

Tidak sedikit orang yang mengira jajanan ini berasal dari Bangka, namun sebenarnya merupakan oleh-oleh khas malang. Secara sekilas memang mirip seperti crepes, namun dalam versi kering. Soal citarasa sudah pasti enak dan siap membuat kerabat Anda di rumah merasa ketagihan. Satu kotak ledre pisang bangka dibanderol seharga Rp. 42 ribu. 

Itu tadi adalah 5 pilihan tempat oleh-oleh Malang yang wajib dikunjungi untuk berburu buah tangan. Kerabat Anda di rumah pasti merasa senang setelah dibawakan oleh-oleh dari kota apel. Bisa juga menjadi kenang-kenangan Anda di rumah apabila sudah pernah berkunjung ke sana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES