Pemerintahan

Gubernur NTB Minta Kepala OPD Fokus Sukseskan Event Internasional

Kamis, 06 Januari 2022 - 21:33 | 35.70k
Dinas Kominfo NTB Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah (baju putih) saat memimpin rapat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait persiapan MotoGP di Kantor Gubernur NTB Kamis (6/1). (FOTO: Dinas Kominfo NTB)
Dinas Kominfo NTB Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah (baju putih) saat memimpin rapat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait persiapan MotoGP di Kantor Gubernur NTB Kamis (6/1). (FOTO: Dinas Kominfo NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta seluruh perangkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus sukseskan event internasional. Hal itu disampaikan Bang Zul sapaan karibnya saat memimpin rapat persiapan MotoGP 2022 bersama kepala OPD di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB (6/1/2022). 

Bang Zul menyoroti persiapan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang. Rapat pimpinan yang pertama kali digelar di awal 2022 dinilai sebagai penyemangat baru dalam menyambut event internasional. Berbagai hal dibahas mulai kesiapan insfrastruktur, pelayanan tamu, kesiapan vaksinasi 70 persen, hingga kesiapan UMKM.

memimpin-rapat-bersama-Kepala-Organisasi-Perangkat-Daerah-OPD-terkait-persiapan-MotoGP.jpg

Politikus PKS itu menegaskan interaksi dengan orang-orang penting dalam menyukseskan kegiatan Internasional juga butuh persiapan. "Jangan maknai tugas dan kewajiban menyambut tamu, tetapi itu menjadi kesempatan berinteraksi dengan orang-orang penting dalam kesuksesan event internasional," ujar Zulkieflimansyah di Mataram. 

Dia berharap event internasional ini sukses baik sejak free sesionnya pada pertengahan Februari, hingga MotoGP Maret 2022. Artinya, segala sesuatunya harus disiapkan dengan baik.

Senada dengan Gubernur Zul, Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menekankan perlunya penanganan covid-19 dengan baik. Terutama pemanfaatan   aplikasi peduli lindungi. Sehingga angka penularan covid-19 tidak meningkat signifikan.

"Aplikasi peduli lindungi merupakan sistem di NTB yang harus dimanfaatkan sebaik- baiknya,” tegas Rohmi.  

Ketua DPW Nasdem NTB ini mendorong semua pihak memanfaatkan peluang gelaran MotoGP Mandalika. Meski begitu, menurutnya banyak tantangan yang perlu dihadapi.

Bagi Wakil Gubernur NTB ini, persiapan detail jelang MotoGP 2022 harus dilakukan baik dari hal terkecil seperti pengaturan lalulintas, kesiapan hotel dan penginapan, serta lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES