Kuliner

Nugget Vegan, Makanan Bagi Kaum Vegetarian di Burger King Inggris

Kamis, 06 Januari 2022 - 22:36 | 65.17k
Burger King Inggris. (FOTO: GETTY IMAGES/bbc.com)
Burger King Inggris. (FOTO: GETTY IMAGES/bbc.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nugget ayam adalah sebuah makanan pendamping yang sangat digemari oleh para masyarakat sampai saat ini. Makanan yang dihidang kan dengan cara digoreng ini memiliki kandungan yang sangat menguntungkan bagi kesehatan dikarenakan mengandung protein. Salah satunya adalah Nugget Vegan yang disediakan oleh Burger King Inggris.

Dikatakan oleh perusahaanya sendiri bahwa nugget tersebut memiliki rasa yang cukup identik dengan nugget ayam yang mereka sajikan sehari-hari kepada pelanggan. Sekitar dua tahun yang lalu, Burger King UK telah membuat varian burger vegetarian yang bernama plant-based Rebel Whopper Burger. Akan tetapi, produk tersebut gagal total dikarenakan tidak cocok dengan selera pelanggan khususnya kaum vegetarian.

Dilansir dari BBC, Alasdair Murdoch Pimpinan Eksekutif Burger King Inggris mengungkap bahwa pihaknya akan membuat setengah dari menu aslinya menjadi bebas daging sebanyak 50%. Menu ini dicanangkan akan diluncurkan pada 2030 nanti.

"Peluncuran ini merupakan langkah positif lainnya dalam mengurangi polusi karbon dan mendorong inovasi dalam menu kami sebagai tanggapan atas meningkatnya permintaan akan alternatif tanpa daging dan produk tanpa protein hewani di Inggris," ungkapnya.

Selain Burger King, sebelumnya beberapa restoran lain di Inggris sudah menerapkan menu vegetarian. Beberapa restoran yang memiliki menu vegan contohnya Domino’s Pizza dan Mc Donald. Hal ini tentunya akan menjadi angin segar bgi 600.000 warga Inggris yang vegetarian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES