Olahraga

Persela dan Persipura Berbagi Poin, Komposisi Zona Merah Tak Berubah

Kamis, 06 Januari 2022 - 21:15 | 34.85k
Striker Persela Lamongan, Jose Wilkson, mendapat gangguan dari pemain Persipura Jayapura, dalam laga pekan 18 BRI Liga 1 2021, Kamis (6/1/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Striker Persela Lamongan, Jose Wilkson, mendapat gangguan dari pemain Persipura Jayapura, dalam laga pekan 18 BRI Liga 1 2021, Kamis (6/1/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Duel sesama penghuni zona degradasi antara Persela Lamongan dengan Persipura Jayapura pada pekan 18 BRI Liga 1 2021 berakhir imbang 1-1, Kamis (6/1/2022).

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo cenderung lambat. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Persela baru bisa unggul pada menit 61, melalui gol yang dipersembahkan striker anyar mereka, Jose Wilkson, dari situasi serangan balik memanfaatkan umpan dari Gian Zola.

Namun sayang kemenangan Persela yang sudah di depan mata harus sirna, setelah Persipura berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Ricardo Cawor menit 90+5. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu pun berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra, sangat menyayangkan hasil yang diraih tim asuhannya dalam laga kontra Persipura, karena kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu saja.

"Sangat kami sayangkan, karena kami kehilangan 3 poin di menit akhir. Kami kurang fokus dan hilang konsentrasi," kata Jafri, usai laga.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun menyebut bahwa laga kontra Persipura menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki performa tim.

"Banyak yang mesti dibenahi, hampir semua aspek. Karena kompetisi masih panjang," ujarnya.

Terlepas dari kegagalan meraih 3 poin, striker anyar Persela, Jose Wilkson tampil menjalani debutnya dengan cukup bagus. Striker pinjaman dari Persebaya Surabaya tersebut memberikan kontribusi besar terhadap daya gedor Persela dan mempersembahkan satu gol.

"Wilkson cukup berperan bagus hari ini. Walaupun baru dua gabung hari," tutur Jafri.

Hasil imbang pada laga pekan 18 BRI Liga 1 2021 ini membuat posisi kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Persela tetap berada di peringkat 16 dan Persipura di peringkat 17. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES