Pemerintahan

Tahun Ini Pemkot Lubuklinggau Siap Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:16 | 42.39k
Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Drs Erwin Armeidi, M.Si. (Foto: Dok Diskominfo Lubuklinggau For TIMES Indonesia)
Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Drs Erwin Armeidi, M.Si. (Foto: Dok Diskominfo Lubuklinggau For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Merujuk pada aturan, acuan dan imbauan Dewan Pers, Pemkot Lubuklinggau melalui Diskominfo daerah setempat bakal memfasilitasi Gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Drs Erwin Armeidi, M.Si kepada TIMES Indonesia, Kamis (6/1/2021). 

"Benar di tahun 2022 ini Pemkot Lubuklinggau melalui pihak Diskominfo akan menfasilitasi agenda Uji Kompetensi Wartawan sesuai aturan, acuan, imbauan Dewan Pers dan kita sudah menganggarkan dana hal tersebut. InsyaAllah sekitar bulan Maret atau April 2022 pelaksanaannya," ucap Erwin Armeidi. 

Terkait hal tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mendukung penuh kegiatan Gelar UKW nantinya. Selain mengacu pada Dewan Pers, dirinya berharap agar kulitinta bisa meningkatkan wawasan dan manfaat lain, di antaranya bisa terhindar dari jeratan hukum UU ITE di era digital saat ini. 

"Tentunya Pemkot Lubuklinggau sangat mendukung langkah yang terbaik dari Dewan Pers. Uji Kompetensi Wartawan itu sangat perlu. Di Indonesia sudah banyak mengikuti sertifikasi wartawan. Tentunya dengan telah mengikuti UKW dapat benar-benar memahami tata cara, fungsi dari profesi itu sendiri, juga antisipasi terhindar dari jeratan UU ITE dizaman digital seperti ini," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES