Flash News

PMI Asal Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Omicron

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:18 | 39.23k
Ilustrasi Covid-19. (FOTO: Freepik)
Ilustrasi Covid-19. (FOTO: Freepik)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Salah satu warga Kabupaten Indramayu, diketahui sudah terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru, yakni Omicron. Warga tersebut kini tengah menjalani isolasi di Jakarta.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu (Kadinkes Pemkab Indramayu), Wawan Ridwan, warga tersebut merupakan seorang PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang baru saja pulang dari Arab Saudi beberapa waktu lalu. Warga tersebut diketahui terkonfirmasi positif ketika menjalani karantina usai perjalanan dari luar negeri.

"Saat menjalani karantina dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, ternyata diketahui kalau PMI tersebut positif Omicron," jelasnya, Kamis (6/1/2022).

Akhirnya, lanjutnya, PMI tersebut langsung menjalani isolasi terlebih dahulu, hingga benar-benar dinyatakan negatif dari Omicron. Dirinya pun memastikan jika warga tersebut belum sempat melakukan kontak dengan keluarga yang ada di Indramayu.

Wawan mengakui, saat ini kondisi PMI tersebut dalam keadaan sehat. Meskipun begitu, PMI tersebut harus tetap dalam pengawasan tim medis, hingga dipastikan negatif dari Omicron.

"Sehingga penyebaran varian omicron bisa diminimalisir," jelasnya.

Dalam hal ini, tambahnya, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu memberikan edukasi kepada pihak keluarga PMI tersebut, terkait salah satu anggota keluarganya yang positif Omicron. Hal ini merupakan bentuk kewaspadaan dari Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah, untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron ini.

"Kita terus pantau dan saat ini kita masih menunggu kabar lebih lanjut soal PMI tersebut," ujar Kadinkes Pemkab Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES