Ekonomi

Harga Telur Ayam Masih Tinggi, Capai Rp51 Ribu per Boks

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:50 | 27.85k
Harga jual telur ayam ras pasca tahun baru masih tetap mengalami kenaikan, dengan kisaran harga jual Rp51 ribu per boks. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Harga jual telur ayam ras pasca tahun baru masih tetap mengalami kenaikan, dengan kisaran harga jual Rp51 ribu per boks. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Pasca tahun baru 2022, beberapa harga kebutuhan Bahan Pokok (Bapok), hingga kini masih cukup melambung tinggi. Salah satunya, ialah telur ayam ras yang masih dijual diharga Rp51 ribu per boks di Kota Pagaralam.

“Dari hasil pemantauan harga Bapok, yang kita lakukan tiap hari di Pasar Tradisional Kota Pagaralam, untuk harga telur ayam ras hingga kini masih tinggi, dengan harga jualnya Rp51 ribu per boks,” terang Kepala Disperindagkop dan PP Kota Pagaralam Dawam SH MH melalui Kabid Perdagangan Zaily didampingi Kasi Bina Pasar Endang Diyah. Kamis (6/1)

Menurut Endang, tidak hanya harga telur ayam ras yang masih tinggi, untuk minyak goreng curah pun demikian diangka Rp18,500 per liter, sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan Rp19,000 per liter dan minyak goreng kemasan premium Rp20,000 per liter.

“Malahan saat ini, untuk harga komoditi sayuran, seperti halnya ‘Cabai Setan’ yang sebelumnya sempat menyentuh harga Rp60 ribu per kilogram, kini hanya tinggal Rp50 ribu per kilogram, Cabai Merah dari harga Rp25 ribu per kilogram tinggal Rp20 ribu per kilogram,” jelas Endang.

Soal harga jual telur ayam ras, yang hingga kini belum mengalami penurunan, diakui Endang, lebih disebabkan stok telur sebelum tahun baru masih banyak, permintaan akan telur pun sangat tinggi, yang tentu saja turut mempengaruhi harga jual telur.

“Faktor lain yang menjadikan harga telur ayam masih tinggi, dipicu juga harga pakan ternak yang naik, serta faktor permintaan telur yang begitu tinggi, karena berbarangan dengan adanya penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan ramainya masyarakat yang mengadakan hajatan di Pagaralam,” tandasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES