Kuliner

5 Warung Bakso Enak Malang yang Sayang Dilewatkan untuk Dicoba

Kamis, 06 Januari 2022 - 08:49 | 192.72k
ILUSTRASI - Bakso enak di Malang. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Bakso enak di Malang. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang selama ini mungkin lebih dikenal sebagai kota pendidikan di Indonesia. Juga tempat wisata yang menawarkan berbagai pesona keindahan dan udara sejuk juga menjadi sisi menarik lain Malang. Tidak berhenti sampai disitu, memuaskan perut yang lapar dengan hidangan lezat bisa banget dilakukan kapan saja. Seperti mengunjungi beberapa warung bakso enak Malang di bawah ini. 

Bagi penggemar kuliner, bakso Malang sudah sangat populer dengan kualitas dan citarasa khas yang nampol di lidah. Anda bisa menemukan warung bakso bakar, bakso mercon, dan berbagai macam varian lain yang menarik buat dicicipi selama berlibur di kota apel. 

Daripada bingung, langsung disimak beberapa rekomendasi terbaik berikut.

Rekomendasi Warung Bakso Enak Malang yang Wajib Dicoba

1. Bakso Urat Cak Toha

bakso cak tohaFOTO: Malang Culinary Lounge

Warung bakso malang yang menjadi rekomendasi pertama adalah bakso urat cak toha. Selain menyuguhkan bakso daging, disini juga menyediakan bakso urat dengan citarasa menggugah selera. Kuah bakso yang ringan, pas dan tidak asin terasa nampol di lidah. 

Supaya lebih komplit, tersedia beberapa isian lain seperti siomay, gorengan, dan lain sebagainya. Dijamin mantap deh untuk Anda yang sedang berburu kuliner lezat. Harganya mulai Rp. 5.000 per biji. 

2. Bakso Bakar Trowulan

Bakso Bakar TrowulanFOTO: Instagram.com/@amazingindonesiafood

Apabila sudah terlalu sering mencicipi bakso berkuah, sebagai alternatifnya Anda bisa pergi ke salah satu warung bakso bakar enak malang. Namanya adalah bakso bakar trowulan yang berlokasi di Jl. C.Trowulan No.65 02, 02, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Menyantap seporsi bakso bakar yang disiram bumbu khas pasti menjadi hidangan spesial disela-sela liburan Anda dan keluarga. Harganya tidak mahal, mulai Rp. 10 ribu saja.  

3. Bakso Gun

bakso-gun.jpgFOTO: Facebook Bakso Gun

Jika bakso identik dengan daging sapi, maka warung bakso gun menghadirkan konsep berbeda. Disini Anda bisa menikmati kuliner bakso dengan isian telur puyuh sampai bakso ikan. Varian bakso tersebut bertujuan supaya konsumen tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. 

Warung bakso gun menyediakan kompor kecil di atas meja pelanggan untuk menjaga kuah bakso agar tetap hangat. Menyantap bakso semakin mantap dan lezat pastinya. 

4. Bakso Solo Kidul Pasar

bakso-solo-kidul-pasar.jpgFOTO: gotravelly.com

Asalkan Anda tahu, warung bakso solo kidul pasar sudah buka sejak tahun 1965 lalu. Sampai sekarang, ini masih menjadi salah satu kedai bakso enak malang yang difavoritkan warga lokal dan wisatawan dari luar kota. 

Satu porsi bakso dijual seharga Rp. 12.000 yang terdiri dari bakso sapi, mie bihun, pangsit goreng, dan tahu. Apabila masih terasa kurang kenyang, pelanggan bisa menambah lontong.  

5. Bakso Kota 

bakso-kota.jpgFOTO: ksmtour.com

Jika bicara soal bakso terenak di Malang, kurang lengkap apabila tidak mengulik warung bakso kota cak man. Bukan hanya di dalam kota, warung ini bahkan sudah populer dan membuka puluhan cabang di berbagai daerah Indonesia. 

Bakso kota cak man menawarkan bakso yang dibuat dari daging segar dan diolah menjadi beberapa varian tekstur, Anda bisa memesan bakso bertekstur kasar dan halus. Sebagai pelengkap, disediakan pula tambahan berupa tahu, siomay, dan gorengan kriuk.

Itu tadi adalah lima pilihan warung bakso enak Malang yang wajib dicoba. Kota pendidikan ini masih memiliki banyak pilihan bakso lainnya yang siap memanjakan lidah wisatawan dengan citarasa khas masing-masing. Selamat berlibur dan berburu makanan lezat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES