Olahraga

Persikabo 1973 Bikin Arema FC Alami Dejavu Laga Awal Liga 1

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:19 | 31.90k
Laga Arema FC melawan Persikabo 1973 (Foto: Media officer Arema FC)
Laga Arema FC melawan Persikabo 1973 (Foto: Media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, BALI – Kegagalan Arema FC dalam memetik poin penuh saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (5/1/2022) seolah dihadapkan pada dejavu awal-awal kompetisi.

Disaat itu tim Singo Edan kesulitan memenangkan pertandingan. Di laga perdana mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 atas PSM Makassar. Demikian juga dengan tiga laga berikutnya, ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0, kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-1 dan yang terakhir adalah saat bermain imbang tanpa gol dari PSIS Semarang.

Namun mereka mampu bangkit saat memasuki pekan kelima, yakni setelah berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 0-1, selepas itu tim Singo Edan menjelma sebagai tim tak terkalahkan dan mampu menembus persaingan papan atas klasemen Liga 1 2021.

Hanya saja dibandingkan dengan saat itu kontra Persikabo 1973 di awal seri keempat ini  Arema FC dihadapkan pada situasi berbeda, mereka harus bermain dengan pincang lantaran 6 pemain yang harus absen.

Tiga pemain tidak bisa tampil karena harus menjalani karantina usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yaitu Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi Febrianto.  Sedangkan tiga pemain lainnya mendapatkan akumulasi kartu, yakni striker Carlos Fortes, Bagas Adi Nugroho dan Jayus Hariono.

Menanggapi hasil pertandingan, Eduardo Almeida mengakui bahwa timnya dihadapkan pada situasi sulit untuk mencetak gol. "Saya kira dengan melihat kejadian di pertandingan, hasilnya buruk. Kami tidak membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Jadi jika melihat permainan di lapangan maka hasil ini layak didapatkan untuk kedua tim dan wasit," tandasnya.

Hasil ini tentu saja menjadi kerugian besar, harusnya Arema FC bisa memaksimalkan laga lawan Persikabo 1973 sebagai tabungan pertandingan putaran pertama tersebut untuk menggusur Persib dari urutan kedua klasemen Liga 1 2021, nyatanya poin Arema FC dan Persib kini sama 34. Berikutnya memasuki putaran kedua, Arema FC akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana Denpasar pada Minggu (9/1/2022) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES