Politik

Refleksi HUT ke-49, PPP Banyuwangi Target 9 Kursi Songsong Pemilu 2024

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:51 | 56.96k
Suasana Harlah PPP ke-49 di Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Suasana Harlah PPP ke-49 di Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49 nampaknya menjadi momen tersendiri bagi PPP Banyuwangi dalam menyongsong kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Untuk membesarkan nama partai berlambang Ka'bah, DPC PPP Banyuwangi memiliki target menambah 1 kursi DPRD di masing-masing Dapil di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Diketahui, kini PPP Banyuwangi telah mengantongi 4 kursi di parlemen dengan akumulasi satu kursi di masing-masing Dapil. Diantara 5 Dapil yang tersebar, Dapil 4 diharapkan mulai memunculkan nama baru, anggota Dewan dari partai besutan Suharso Monoarfa tersebut.

Suasana-Harlah-PPP-ke-49-di-Kabupaten-Banyuwangi-3.jpg

"Pemilu 2024, kami ada target menaikkan satu kursi setiap dapil. Dapil empat yang kosong harus terisi meski satu. Sehingga target besok 9 kursi parlemen," kata Ketua DPC PPP Banyuwangi, Syamsul Arifin, Rabu (5/1/2022).

Pria yang baru terpilih menjadi Ketua DPC PPP Banyuwangi pada pertengahan bulan Desember 2021 lalu itu, optimis dibawah kepemimpinannya, pundi-pundi kemenangan dapat masif diperoleh. Saat ini, untuk mencapai target besar 9 kursi, segala bentuk persiapan tengah digalakkan.

"Mulai verifikasi, persiapan para Caleg sedang kita siapkan, termasuk konsolidasi internal partai," ujarnya.

Suasana-Harlah-PPP-ke-49-di-Kabupaten-Banyuwangi-4.jpg

Terlebih, pasca gelaran Muscab PPP Banyuwangi yang digelar 12 Desember 2021 lalu, Harlah PPP ke-49 ini juga sebagai bentuk mempersatukan kembali semua lini yang sempat berbeda pendapat dalam agenda 5 tahunan tersebut, dia meminta seluruh kader di Banyuwangi agar kembali solid dan satu pemahaman demi keutuhan dan Persatuan partai.

Untuk diketahui, pelaksanaan Harlah PPP ke-49 di Banyuwangi digelar di Kantor DPC PPP Banyuwangi, tepatnya di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Sejumlah rangkaian kegiatan juga disuguhkan untuk mengingat setiap momen dan sejarah penting berdirinya PPP, seperti Khotmil Qur'an, pembacaan Sholawat dan Istigasah yang ditujukan kepada para pendiri dan pejuang PPP dimasanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES