Olahraga

Ditahan Imbang Persikabo 1973, Arema FC Gagal Geser Persib di Klasemen Liga 1 2021

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:46 | 84.17k
Dendi Santoso saat coba melewati pemain Persikabo 1973. (Foto: Media Officer Arema FC)
Dendi Santoso saat coba melewati pemain Persikabo 1973. (Foto: Media Officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTAArema FC harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bermain melawan Persikabo 1973 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada (5/1/2021). Hasil satu poin itu membuat Arema FC harus menunda kesempatan menggeser Persib di urutan kedua klasemen.

Di awal pertandingan, Arema FC dan Persikabo 1973 coba bermain saling menekan. Kendati tanpa striker andalan Carlos Fortes Arema FC coba mendobrak dengan memainkan Muhammad Rafli di lini depan yang didukung oleh dua sayap enerjik Ridwan Tawainela dan Dendi Santoso. Sayang peluang yang dihasilkan masih belum membuahkan gol.

Demikian juga dengan Persikabo 1973, kecepatan Ciro Alves yang bekerjasama dengan Hendra Bayaw berkali-kali memberikan ancaman, namun tak satupun peluang berhasil mengubah kedudukan.

Di babak kedua Arema FC coba bermain menekan. Feby Eka mendapatkan peluang emas saat berhasil melewati tiga pemain belakang Persikabo, namun sayang usaha Feby Eka masih belum bisa membantu Arema untuk mendapatkan gol.

Sebaliknya, Persikabo 1973 bermain lebih lepas. Ciro Alves dan Hendra Bayaw coba secara bergantian menekan Arema FC. Mereka mendapatkan dukungan penuh dari Roni Sugeng, bahkan mampu menghasilkan peluang lebih berbahaya dibandingkan yang dihasilkan oleh Arema FC.

Pada 10 menit pertandingan terakhir, Persikabo 1973  memberikan tekanan kepada Arema FC. Pressing ketat dilakukan oleh mereka untuk mempersulit ruang gerak pemain tim Singo Edan.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor tidak berubah kedudukan tetap 0-0. Hasil imbang dari Persikabo 1973 ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Arema FC, andaikan menang mereka bisa menggeser Persib di klasemen Liga 1 2021. Kini Arema FC dan Persib memiliki ppin yang sama 34 dari 17 pertandingan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES