Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Capai 41,3 Persen, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Malang Dipastikan Aman dan Lancar

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:56 | 29.47k
Ilustrasi - Pelaksana vaksinasi anak di Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pelaksana vaksinasi anak di Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANGPemkot Malang memastikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Malang hingga saat ini terus berjalan lancar dan aman. Hal ini, mengingat setelah banyak beredarnya informasi kematian anak usia 6-11 tahun usai menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menyampaikan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun yang menyasar sekitar 76.516 anak sudah mencapai 41,3 persen.

"Kota Malang sampai saat ini alhamdulilah lancar. Partisipasi mereka juga bagus. Kita juga sudah masuk diangka 41,3 persen," ujar Husnul, Rabu (5/1/2022).

Tak hanya itu, Husnul menyebutkan bahwa target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Malang ditargetkan selesai di bulan Januari 2022 ini. "Kita upayakan percepatan. Target vaksinasi anak ini Januari selesai," tegasnya.

Ia membeberkan, prosedur yang digunakan oleh setiap fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Malang telah dipastikan aman. "Tahapan kita sesuai prosedur. Ada screening anak, disitu lengkap. Lalu yang menentukan (dapat divaksin atau tidak) ada dokter," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana hingga saat ini tak ada keluhan atau penolakan dari wali murid atau orang tua anak terkait vaksinasi tersebut.

"Kita aman-aman saja. Tidak ada keluhan. Saat libur sekolah kemarin juga tetap terlaksana (vaksinasi)," katanya.

Jika nantinya ada keluhan atau penolakan vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Malang, antisipasi yang dilakukan tentu melalui pihak sekolah dan juga puskesmas setempat. "Nanti disosialisasikan, lalu didatangi yang menolak itu sama teman-teman (pihak sekolah dan puskesmas)," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES