Tekno

Rekomendasi Alat Converter PDF ke Word Terbaik

Rabu, 05 Januari 2022 - 06:25 | 20.76k
Rekomendasi Alat Converter PDF ke Word Terbaik
Cara Mengubah PDF ke Word.
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedang kebingungan mencari alat converter yang bisa merubah file kalian menjadi Word? Tenang saja, temukan jawabannya disini!

Pastinya kalian sudah familiar dengan format file bernama PDF, bukan? PDF seringkali digunakan sebagai format pada saat mengupload sebuah dokumen ke Internet. Maka dari itu, seringkali kita menjumpai file jurnal, dokumen, atau bahkan slide PowerPoint yang disajikan dalam bentuk PDF.

Tentunya, hal ini bukan tanpa alasan. Merubah file menjadi PDF justru akan memberikan kalian banyak sekali kelebihan, terutama yang terkait dengan file-sharing. Salah satu yang utama adalah ukuran yang lebih ringkas. Merubah file kalian menjadi PDF akan memungkinkan kalian menggunakan alat yang bernama PDF Compressor. Alat ini biasanya digunakan untuk mengurangi ukuran PDF. Hanya dengan mengupload file PDF kalian, alat ini akan bekerja secara otomatis untuk bisa mengecilkan ukuran file nya. Namun tentu saja, ukuran file akan mengikuti kualitas file itu sendiri. Jadi semakin kecil file nya, semakin berkurang pula kualitasnya.

Untuk bisa merubah kalian menjadi file PDF, maka kalian membutuhkan yang namanya PDF converter.
Apa Itu PDF Converter?

Seperti namanya, alat ini biasanya akan digunakan untuk mengonversi kalian. Alat serupa biasanya hadir dalam dua bentuk, yakni aplikasi atau online converter. Cara menggunakan kedua alat ini sebenarnya sama saja. Satu-satunya yang menjadi pembeda adalah format keduanya. Aplikasi converter hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa dengan mudah kalian download di smartphone atau perangkat kalian. Kalian hanya perlu mengakses Play Store atau App Store, dan mendownload aplikasinya saja.

Hal ini tentu berbeda dengan online converter. Untuk bisa mengakses online converter, kalian perlu internet yang stabil untuk bisa membuka website nya. Biasanya, online converter hadir dalam bentuk website yang bisa dengan mudah kalian kunjungi kapan saja. Karena bentuknya website, kalian tidak perlu lagi yang namanya mendownload dan menginstall aplikasi tertentu. Hanya dengan membuka website, kalian bisa langsung menggunakan alat nya untuk merubah dokumen kalian menjadi PDF.

Manakah Alat Converter yang Terbaik?

Diluaran sana, ada banyak sekali alat converter yang bisa kalian coba. Apabila di total, jumlahnya mungkin bisa mencapai ratusan hingga ribuan; yang mana membuat langkah kita untuk memilih alat yang terbaik menjadi lumayan rumit.

Nah bagi kalian yang masih merasa kebingungan, kami punya satu rekomendasi yang wajib kalian coba. Nama alatnya adalah PDF to Words, yang bisa membantu kalian untuk mengkonversikan file kalian menjadi PDF dengan mudah dan cepat.

Konversi pdf

PDF to Words hadir dalam bentuk website yang dapat dengan mudah kalian akses kapan saja. PDF to Words bisa langsung kalian coba secara gratis. Benar, kalian tidak perlu membayar sepeserpun untuk bisa menggunakan PDF to Words. 

Fungsi Utama PDF to Words

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, PDF to Words berfungsi untuk bisa merubah kalian menjadi PDF. Hal ini tentu tak terbatas pada file dengan ekstensi Word saja, tapi juga format file yang lain seperti Excel, Text, dan PowerPoint. Jadi, kalian bisa dengan mudah menggunakan alat ini untuk mengkonversikan kesemuanya!

Bisa dibilang, PDF to Words adalah salah satu alat konversi yang all-in-one. Hampir semuanya ada. Untuk sekarang situs ini masih belum bisa merubah gambar menjadi PDF. Kemungkinan besar, akan ada banyak fitur tambahan di update berikutnya.  PDF ke Word ini juga punya banyak fitur menarik lho, seperti:

Berbagai Macam Fitur PDF to Words

2

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, PDF to Words memiliki banyak sekali alat yang bisa kalian gunakan. Ingat, semua fitur ini bisa kalian pakai secara gratis ya, jadi jangan takut untuk mencoba. Mari kita mulai dari yang pertama.

PDF ke Word, iLove PDF ke Word, dan Small PDF ke Word

Salah satu fungsi utama dari PDF konverter seperti ini adalah untuk bisa merubah file kalian menjadi PDF. Dalam hal ini, fungsi dari ketiga alat pertama sebenarnya sama saja, yakni untuk merubah file Word kalian dalam bentuk PDF. Cara kerjanya juga sama, yang membedakan hanyalah tampilannya saja. 

Nah, bagi kalian yang sedang buru-buru untuk segera mengkonversikan dokumen kalian, gunakan salah satu dari ketiga alat yang tersedia ini.

PDF ke Excel

Alat selanjutnya adalah untuk merubah PDF menjadi Excel. Jadi ketika kalian sudah memiliki Excel yang terlanjur dikonversikan, kalian bisa merubahnya kembali menjadi Excel dengan menggunakan alat PDF ke Excel ini. Dengan begitu, kalian bisa merubah file Excel nya apabila masih ditemukan beberapa kesalahan.

PDF ke PowerPoint

Alat yang satu ini akan membantu kalian untuk merubah kembali file PDF menjadi PowerPoint, barangkali ada satu dua hal yang perlu diperbaiki.

Word ke PDF

Alat ini merupakan fungsi utama dari website ini, yakni untuk merubah file Word menjadi PDF. Jadi bagi kalian yang ingin mengupload dokumen skripsi, jurnal, atau penelitian ilmiah, ada baiknya untuk menjadikan file kalian menjadi PDF terlebih dahulu.

Excel ke PDF

Alat ini bisa kalian gunakan saat ingin merubah file Excel menjadi PDF. Hal ini penting bagi kalian yang sedang bekerja di rumah dan ingin mengirimkan file ke kolega atau boss. File yang diubah menjadi PDF akan mengurangi kemungkinan adanya misinformasi.

PowerPoint ke PDF

Bagi kalian yang ingin membagikan file PowerPoint tanpa rasa khawatir akan tampilan atau format yang berubah, kalian bisa menggunakan alat PowerPoint ke PDF ini.

Text ke PDF

Nah selain format file di atas, kalian juga bisa merubah file dengan ekstensi .txt menjadi PDF. 
Kelebihan PDF to Words

Selain daripada layanannya yang gratis, PDF to Words sebenarnya juga memiliki berbagai kelebihan, salah satunya terletak pada ramainya fitur yang ada. Seperti yang sudah kalian lihat di atas, PDF to Words memiliki banyak sekali fitur, mulai dari merubah Word, Excel, PowerPoint, sampai Text menjadi PDF; atau sebaliknya.

Selain itu, karena performanya yang cukup cepat, kalian bisa menghemat waktu. PDF to Words memungkinkan untuk mengkonversikan beberapa file sekaligus. 

Agar file kalian lebih terlindungi, situs ini juga bisa memberikan layanan tambahan berupa enkripsi file yang mencegah dari adanya pencurian data atau tindakan kriminal digital lainnya. Untuk bisa memulai menggunakan PDF to Words, kalian hanya perlu mengakses halaman utamanya saja; tidak perlu mendaftar akun atau melakukan proses login yang ribet.

Bagaimana Cara Menggunakan PDF to Words?

Cara menggunakan alat ini sebenarnya sama saja dengan konverter lainnya. Kalian harus mengupload dokumen, menunggu proses konversi, dan mendownload hasilnya. Apabila masih merasa bingung, ikuti gambar berikut ini ya:

1. Pilih PDF yang ingin Anda konversi dari komputer Anda, lalu tolong tunggu beberapa detik.

3

2. Beberapa detik setelah file Anda diunggah, itu akan dikonversi ke format file yang Anda inginkan, dan Anda dapat mengklik unduh untuk menyimpannya ke komputer Anda.

4

Nah, seperti yang kalian bisa lihat di atas, kalian hanya tinggal mengupload dokumen yang ingin dikonversi, kemudian mengklik tombol untuk memulai proses konversi, dan mengunduh hasilnya. Bagaimana, mudah bukan?

Jadikan PDF to Words sebagai salah satu alat konversi PDF yang bisa dipercaya. Pelayanannya cepat, mudah, dan tentunya gratis. Coba sekarang!

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Publisher : Rochmat Shobirin

EKORAN

TERBARU

  • SBY: Saya Sudah di Tanah Air, Operasi Berjalan dengan Baik
    SBY: Saya Sudah di Tanah Air, Operasi Berjalan dengan Baik
    23/01/2022 - 12:36
  • Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    23/01/2022 - 12:36
  • Menilik Perpaduan Olahraga dan Geliat Ekonomi Kreatif di Kawasan Banjar Waterpark
    Menilik Perpaduan Olahraga dan Geliat Ekonomi Kreatif di Kawasan Banjar Waterpark
    23/01/2022 - 12:22
  • Haul 2022, Ponpes Darussalam Blokagung Gelar Darussalam Soccer Cup
    Haul 2022, Ponpes Darussalam Blokagung Gelar Darussalam Soccer Cup
    23/01/2022 - 12:15
  • Ayub Busono: Partai Demokrat di Jatim Pilih Mas Bayu Secara Demokratis Sesuai Arahan Mas AHY
    Ayub Busono: Partai Demokrat di Jatim Pilih Mas Bayu Secara Demokratis Sesuai Arahan Mas AHY
    23/01/2022 - 12:03

TIMES TV

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

10/11/2021 - 09:39

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

iGuides

  • Miliki Kolam Ombak Ikonik, Saygon Waterpark Iguides Recommended
    07/12/2021 - 20:06
  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00

KOPI TIMES

  • Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    Ratu Terakhir Kerajaan Hawai’i
    23/01/2022 - 12:36
  • Belajar dari Kesabaran Megawati
    Belajar dari Kesabaran Megawati
    23/01/2022 - 08:27
  • Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa
    Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa
    22/01/2022 - 19:51
  • Keluarga Be(re)ncana
    Keluarga Be(re)ncana
    22/01/2022 - 13:45
  • Sebuah Konsep dalam Menghadapi Keberagaman di Era Disrupsi
    Sebuah Konsep dalam Menghadapi Keberagaman di Era Disrupsi
    22/01/2022 - 12:03
  • Tahun 2022, Persaingan Militer Antar Negara Akan Makin Intens
    Tahun 2022, Persaingan Militer Antar Negara Akan Makin Intens
    22/01/2022 - 11:00
  • Menempatkan Taklid Pada Tempatnya
    Menempatkan Taklid Pada Tempatnya
    21/01/2022 - 20:21
  • Undang-Undang Ibu Kota Negara, Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan
    Undang-Undang Ibu Kota Negara, Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan
    21/01/2022 - 19:23

KULINER

  • Bisa Jadi Lauk atau Camilan, Ini Resep Membuat Chicken Popcorn
    Bisa Jadi Lauk atau Camilan, Ini Resep Membuat Chicken Popcorn
    23/01/2022 - 06:14
  • Pempek, Makanan Tradisional Palembang Berbahan Ikan
    Pempek, Makanan Tradisional Palembang Berbahan Ikan
    23/01/2022 - 04:19
  • Kafe Kopi Siip Probolinggo Jadi Primadona Kalangan Pemuda
    Kafe Kopi Siip Probolinggo Jadi Primadona Kalangan Pemuda
    22/01/2022 - 19:15
  • Lezatnya Sarapan Pagi di Depot Bakmi Kolonel, Rajanya Bakmi di Kota Blora
    Lezatnya Sarapan Pagi di Depot Bakmi Kolonel, Rajanya Bakmi di Kota Blora
    22/01/2022 - 14:14
  • Nikmati 8 Menu Spesial Tahun Baru Imlek dari Vasa Hotel Surabaya
    Nikmati 8 Menu Spesial Tahun Baru Imlek dari Vasa Hotel Surabaya
    22/01/2022 - 11:39