Hukum dan Kriminal

Warga Swiss Ditemukan Meninggal di Senggigi Home And Apartement

Rabu, 05 Januari 2022 - 16:35 | 28.51k
Kepolisian Sektor Lombok Utara saat menggelar olah TKP terkait tewasnya warga negara Swiss di Senggigi. (Foto: Humas Polda NTB)
Kepolisian Sektor Lombok Utara saat menggelar olah TKP terkait tewasnya warga negara Swiss di Senggigi. (Foto: Humas Polda NTB)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Seorang warga Swiss bernama Ferruccio Germano Franzosi ditemukan meninggal dunia di salah satu apartemen Senggigi Home and Apartement, di Dusun Setangi Desa Malaka Kec. Pemenang pada Selasa,(4/1/2021) pukul 09.00 WITA.

Warga negara Swiss itu diduga mengidap gangguan paru-paru. Korban diketahui beberapa kali memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB.

Jenazah lelaki kelahiran 30 September 1960 itu pertamakali ditemukan oleh Jamilah dan Wolfgang Gruber. Keduanya datang ke apartemen sekitar pukul 08.30 WITA dan menemukan tubuh korban terlentang di atas kasurnya.

“Pintu apartemen tidak dikunci sehingga saksi bisa masuk,” ujar Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya kepada wartawan Rabu (5/1/2022).

Kedua saksi tersebut juga menemukan muntahan cairan hitam kemerahan di bawah kasur korban. Seketika Jamilah memanggil H Damsiah untuk melaporkan peristiwa itu kepada polisi.

Lalu Eka Arya mengatakan pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi mengidentifikasi dan melakukan visum.

“Kami telah membuat laporan polisi serta berkordinasi dengan PT Perwira yang merupakan perusahaan sponsor. Selanjutnya korban kami bawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Korban warga Swiss itu sempat berwasiat kepada pihak sponsor bahwa jika meninggal dunia, maka kepengurusan jenazah akan dilimpahkan kepada sponsor an vissa (PT Perwira) H. Damsiah. Terkait itu, pihaknya menunggu hasil dari Tim Inafis Polres Lombok Utata dan Petugas kesehatan dari PKM Nipah untuk melakukan identifikasi lanjutan dan visum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES