Kuliner

Kopi Balap, Tempat Nongkrong Asyik Milenial Pacitan

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:00 | 92.74k
Owner Kopi Balap Pacitan, Ahmad Khozinuddin. (Foto: Khozin for TIMES Indonesia).
Owner Kopi Balap Pacitan, Ahmad Khozinuddin. (Foto: Khozin for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PACITAN – Di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ada tempat nongkrong yang cocok untuk kaum milenial. Namanya Kopi Balap.

Meski baru satu minggu dibuka, cafe yang letaknya di Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan ini sudah mulai ramai pelanggan. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB. 

Bukan sekedar nongkrong, bagi penggemar kopi, hasrat anda akan terpenuhi di sini. Varian menu kopinya berasal dari lokal Pacitan seperti kopi Tegalombo, Nawangan, Kopi Jangkung dan lainnya yang didapatkan melalui jejaring pertemanan pecinta kopi. 

"Kalau kopi saya dapatkan dari lokal Pacitan saja. Teman-teman pecinta kopi banyak yang menyediakan, kami tinggal mengolah," kata Owner Kopi Balap Pacitan, Ahmad Khozinuddin, Rabu (05/01/2022). 

Kepada TIMES Indonesia, mahasiswa yang juga alumni Ponpes Tremas itu mengaku memulai usahanya dengan modal sendiri sehingga benar-benar merasakan usaha dari nol. 

"Saya memang menyukai wirausaha. Dari kecil sudah terbiasa mandiri. Modalnya juga biaya sendiri. Untuk tempat masih sewa, ya," imbuh Khozin. 

Selain itu, ada yang unik dari Kopi Balap Pacitan yaitu meja kasir dari motor bekas Honda C-70 yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa menambah daya tarik pelanggan. 

Kopi-Balap-Pacitan-2.jpgSuasana ngopi di Kopi Balap Pacitan cocok untuk milenial. (Foto: Khozin for TIMES Indonesia). 

“Iya, dari dulu saya suka yang unik dan klasik. Makanya motor bekas daripada jadi rongsok lebih baik dimodifikasi jadi meja kasir. Ini alasan kenapa dinamakan Kopi Balap," terang Khozin. 

Tak hanya itu, Kopi Balap Pacitan juga sangat cocok untuk meeting, diskusi atau kegiatan lainnya karena tempatnya yang strategis berada di lingkungan kampus. Rencananya akan ditambah menu kuliner nasi goreng. 

"Kalau mau rapat, diskusi atau kegiatan silakan datang ke sini. Meja dan kursi sudah kita desain sedemikian rupa. Yang mau lesehan juga bisa, bawa pacar pun boleh. Nasi gorengnya nanti menyusul," kata mahasiswa asal Banyumas ini tertawa lebar. 

Di Kopi Balap Pacitan juga tersedia berbagai macam jus jika anda merasa haus sehabis kuliah. Seperti diungkapkan Risa, mahasiswi STAINU Pacitan yang sering nongkrong malah lebih menikmati menu jus daripada kopi. 

"Kalau saya lebih suka sama jusnya untuk melepas haus habis kuliah. Tempatnya juga lumayan asyik bisa request lagu dan live musik," ucapnya terkait tempat nongkrong di Kopi Balap Pacitan yang cocok untuk milenial. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES