Pendidikan

SMAN 2 Kota Batu Siap Laksanakan PTM 100 Persen

Rabu, 05 Januari 2022 - 16:46 | 61.58k
SMAN 2 Batu sudah bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
SMAN 2 Batu sudah bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Kota Batu bersiap melaksanakan perintah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100 persen.

Direncanakan pekan depan seluruh siswa SMAN 2 Kota Batu akan melaksanakan PTM 100 persen dari kapasitas kelas. Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Batu, Anto Dwi Cahyono SPd MM pekan ini mulai merancang pelaksanaaan PTM.

Ia menegaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah siap untuk melaksanakan, karena jauh hari pihaknya sudah mengikuti anjuran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu untuk mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan.

"Sementara ini kita masih menggunakan produk yang lama, yakni keputusan 4 menteri, di mana pembelajaran masih 50 persen , satu kelas dibagi separuh, dan mereka masuk secara shift," ujar Anto di tengah-tengah pelaksanaan PTM terbatas.

Menurutnya, jumlah siswa SMAN 2 Kota Batu sebanyak 1040 siswa dibagi dalam shift, kelas 12 masuk selama dua hari, kelas 11 masuk selama dua hari dan kelas 10 masuk 2 hari yang pelaksanaannya digilir setiap dua minggu sekali dengan waktu pembelajaran selama 4 jam.

"Pekan depan kita sudah mengikuti arahan Gubernur Jatim yang juga didasarkan Keputusan Menteri, karena KOta Batu sudah masuk PPKM Level 1, pembelajaran bisa dilaksanakan 100 persen dengan pembelajaran maksimal 6 jam," ujarnya.

Pihaknya sudah merancang dengan mengubah jadwal yang awalnya separuh pembelajaran daring berubah menjadi semua offline. "Penyiapan sarana prasarana kita sudah mengikuti SOP Gugus Covid dengan menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer mewajibkan jaga jarak dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dari 1040 siswa SMAN 2 Kota Batu sudah 900 lebih mengikuti Vaksin Covid-19. Begitu juga dengan para gurunya, sudah 90 persen sudah vaksin. "Kecuali yang komorbid, berhalangan mengikuti vaksin," ujarnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES