Politik

Harlah ke-49 PPP, DPC PPP Kendal Gelar Istighosah dan Bayar Murah

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:28 | 59.41k
Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur saat memberikan sambutan dalam acara istighosah dalam rangka peringatan Harlah ke 49 PPP di DPC PPP Kendal, Rabu 05/01/2022 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur saat memberikan sambutan dalam acara istighosah dalam rangka peringatan Harlah ke 49 PPP di DPC PPP Kendal, Rabu 05/01/2022 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Peringati Hari Lahir ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (Harlah ke-49 PPP), Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Kendal (DPC PPP Kendal), Jawa Tegah gelar istighosah dan tasyakuran di kantor DPC PPP Kendal, Rabu (05/01/2022).

Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur menyampaikan bahwa, dalam memperingati Harlah ke- 49 PPP, DPC PPP Kendal melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Abdul Syukur menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan di Harlah ke 49 PPP yang dilaksanakan DPC PPP Kendal meliputi, ziarah, silaturrahmi, bazar murah, dan gema sholawat.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksankan DPC PPP Kendal dalam memperingati Harlah ke 49 PPP sudah dimulai sejak kemarin tanggal 4 Januari 2022, kegiatan diawali dengan melaksanakan kegiatan berziarah ke ulama- ulama terdahulu yang ada di Kendal. Kemudian dilanjutkan dengan bersilaturrahmi ke para ulama yang ada di Kendal," ungkapnya.

Dalam acara ziarah itu, lanjut Abdul Syukur, pihaknya mengunjugi makam- makam para ulama terdahulu yang ada di Kendal, diantaranya ziarah ke KH Amin Dahlan seorang ulama dan pendiri PPP di Kendal di tahun 1973, KH Zaenuri Ketua PCNU Kendal yang juga pernah menjadi Ketua DPC PPP Kendal, H. Zuhri Amin putra KH Subhan Nur, dan H.M. Taufiqullah.

DPC PPP Kendal 2Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur bersama pengurus DPC PPP Kendal saat ziarah ke makam Kiai Abdul Khamid di Langgenharjo Kendal, Selasa 04/01/2022 (Foto: Zamroni/ TIMES Indonesia)

"Semoga dengan kegiatan ziarah ini dapat mengembalikan gairah basis tradisional partai khusunya di DPC PPP Kendal dan bisa mulai intens menyasar generasi millenial dengan program dan kegiatan kepemudaan," katanya.

Kemudian rangkaian kegiatan itu dilanjutkan dengan acara silaturrahmi ke Bupati dan Dandim Kendal, dilanjutkan silaturrahmi ke para ulama dan tokoh- tokoh yang ada di Kendal. Setelah itu, di hari berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan khotmil Qur'an, Istighosah dan Tasyakuran bersama, yang dilaksanakan di kantor DPC PPP Kendal pada hari ini.

"Untuk lebih memeriahkan, rangkaian kegiatan itu kita isi dengan menggelar Pasar Murah dan Gema Sholawat yang akan kita laksanakan di pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2022. Semua itu merupakan rangkaian kegiatan Harlah ke-49 PPP yang dilaksanakan oleh DPC PPP Kendal," tegasnya.

Sementara, Ketua Fraksi PPP Kendal, Masrifah Afna mengatakan, peringatan itu digelar sebagai wujud dari partai yang sudah matang dalam kancah perpolitikan nasional.

"Hampir setengah abad umur PPP saat ini dan PPP akan jadi garda terdepan serta akan selalu berdiri di barisan para ulama untuk memperjuangkan kepentingan umat. Sebagai partai politik yang didirikan oleh para ulama, PPP akan tetap senantiasa bersama-sama berada dalam barisan para ulama untuk memperjuangkan kepentingan umat," ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Tim Pemenangan DPC PPP Kendal, Ali Mustafid, di Harlah ke-49 PPP itu dirinya berharap agar para kader PPP Kendal kedepan lebih semangat lagi dalam membesarkan PPP khususnya di Kendal agar bisa lebih jaya lagi.

"Semoga di umur PPP yang menginjak hampir setengah abad, PPP bisa lebih besar lagi dan lebih dicintai masyarakat khususnya di Kendal, agar nanti dalam pemilu 2024 PPP di Kendal bisa meriah 11 kursi di DPRD Kendal," ucap Ali saat acara peringatan Harlah ke-49 PPP di DPC PPP Kendal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES