Peristiwa Internasional

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet 18 Jam Akibat Badai Salju di Virginia AS

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:56 | 39.98k
Ribuan mobil mengantri di kawasan jalan Tol I-95 Virginia AS akibat badai salju. (Foto: MEDIAPUNCH/SHUTTERSTOCK)
Ribuan mobil mengantri di kawasan jalan Tol I-95 Virginia AS akibat badai salju. (Foto: MEDIAPUNCH/SHUTTERSTOCK)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Turunnya salju beberapa hari terakhir di AS bisa saja menjadi anugerah serta bencana bagi warganya. Setelah hujan salju membantu memadamkan kobaran api di Colorado, kini giliran badai salju harus menghambat para penngendara mobil di jalan tol di wilayah i-95 Virginia.

Badai salju yang menghempas kota Virginia menyebabkan petugas berwenang setempat harus menutup jalan tol selama kurang lebih 12 jam. Penutupan jalan tol tersebut dimulai pada Selasa (4/1/2022) jam 5 sore waktu setempat.

Ribuan kendaraan pun terjebak di jalanan yag licin dan dingin. Mereka harus bertahan di suhu yang ekstrem tersebut dengan cara menyalakan mesin mobil dan pemanasnya. Diketahui, badai salju yang melanda Virginia menyisakan tumpukan salju setinggi 15 cm dalam waktu 2 jam saja.

"Aku nggak tahu apakah bensinku cukup sampai ke tempat tujuan. Terakhir mengisi bensin tadi waktu di Carolina Utara. Dan sekarang tujuan ku masih jauh, 77 kilometer lagi, aku harus menghidupkan dan mematikan mesin demi menghemat bensin," ungkap Isaac Arcos, pengendara yang terjebak macet seperti dilansir dari Reuters.

Banyak pengendara lain yang menyampaikan keluh-kesahnya di media sosial. Tim Kaine, seorang anggota Senator Virignia menulis keresahannya di Twitter. "Setelah 27 jam terjebak di jalanan Richmond ke DC akhirnya aku sampai juga di Capitol," ungkapnya.

Sementara itu, hingga kini betugas berwenang telah membuka kembali gerbang tol yang ditutup. Namun salju yang menumpuk menjadi penghambat warga berkendala. Pihak berwenang dibantu warga setempat membantu menyingkirkan kendaraan yang macet dan mengarahkan mereka ke jalur lain.

Badai salju tak hanya membuat jalan tol Virginia AS ditutup sementara dan mengakibatkan kemacetan. Badai tersebut juga mengakibatkan beberapa pohon di kawasan lain roboh dan menghalangi jalan. Hingga kini proses pembersihan oleh petugas berwenang dan warga masih berlanjut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES