Ekonomi

Ibu-ibu Boleh Tersenyum, Awal 2022 Harga Kebutuhan Pokok di Banyuwangi Mulai Normal

Rabu, 05 Januari 2022 - 13:56 | 75.17k
Staf pencatat harga di Pasar Genteng, Arif Kurniawan sedang mencatat harga kebutuhan pokok (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Staf pencatat harga di Pasar Genteng, Arif Kurniawan sedang mencatat harga kebutuhan pokok (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Angin segar bagi para ibu-ibu di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kini mereka bisa kembali tersenyum bersanding dengan harga kebutuhan pokok yang mulai normal.

Pantauan TIMES Indonesia di Pasar Genteng, Banyuwangi, bahan pangan yang sempat meroket harganya di detik-detik pergantian tahun 2021 menuju 2022, saat ini mulai stabil dan mudah dijangkau. Sebut saja Harga telur yang tembus Rp 29 ribu perkilo, kali ini kembali di angka Rp 24 ribu, kemudian cabai rawit yang melonjak Rp 60 ribu, saat ini bisa dibandrol dengan harga Rp 50 ribu. Tentu emak-emak tak lagi merubah gocek cukup besar untuk membeli kebutuhan tersebut.

"Sementara cabai merah besar mengalami penurunan hingga Rp 2 ribu. Dari harga Rp 22 ribu per kilogram, saat ini dijual dengan harga Rp 20 ribu," kata Koordinator pasar Genteng, Sudarmanto melalui Staf pencatat harga, Arif Kurniawan, Rabu (5/1/2022).

Kabar baik bukan hanya untuk beberapa barang tersebut, beras, daging sapi, ayam potong dan ayam kampung juga masih tergolong normal sebagaimana biasanya.

Harga beras di pasar genteng berkisar di Rp 9 - 11 ribu per kilogram. Daging sapi stabil di Rp 120 ribu, ayam potong Rp 32 ribu dan daging ayam kampung berkisar di Rp 80 ribu per kilogram.

"Untuk harga minyak goreng tergantung dari produk, berkisar di Rp 17 - 19 ribu per liter. Sedangkan harga bawang merah tercatat Rp 20 ribu, bawang putih Rp 22 ribu per kilogram. Sementara harga sayuran, masih sama tidak mengalami perubahan," ungkap Arif Kurniawan menjelaskan harga kebutuhan pokok di Pasar Genteng, Banyuwangi yang Mulai normal di awal tahun 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES