Olahraga

Persela Kontra Persipura, Pertarungan Penghuni Zona Merah

Rabu, 05 Januari 2022 - 12:50 | 28.75k
Riyatno Abiyoso (rompi oranye), bakal menjadi andalan Persela di sektor sayap, dalam laga kontra Persipura pada pekan 18 BRI Liga 1 2021 besok sore. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Riyatno Abiyoso (rompi oranye), bakal menjadi andalan Persela di sektor sayap, dalam laga kontra Persipura pada pekan 18 BRI Liga 1 2021 besok sore. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan memulai laga di putaran kedua Liga 1, dengan menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (6/1/2022) sore.

Laga yang bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut menjadi ajang pertarungan antara dua tim yang menghuni zona degradasi.

Persela saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara, dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Persipura berada di urutan 17 dengan mengemas 13 poin.

Pelatih Persela, Jafri Sastra, mengakui bahwa pertandingan besok tidak akan mudah, karena Persipura juga sangat membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

"Yang pasti besok bukan pertandingan yang mudah, karena (pertandingan) ini bisa dikatakan final bagi kedua tim papan bawah ya. Tapi bagaimanapun besok kami sudah siap all out lawan Persipura besok sore," kata Jafri, dalam sesi konferensi pers, sehari jelang pertandingan, Rabu (5/1/2022).

Menghadapi laga yang diprediksi berlangsung sengit tersebut, Jafri menyebut bahwa tim asuhannya telah melakukan persiapan secara maksimal. Seluruh pemain juga berada dalam kondisi siap tempur, sehingga tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

"Secara umum, kita punya persiapan selama 12 hari, sudah kita manfaatkan dengan baik dari semua aspek. Tentu besok kita akan buktikan seperti apa hasilnya," tuturnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu juga menyebut bahwa proses adaptasi para pemain baru berjalan dengan baik. Begitu juga dengan striker anyar Persela, Jose Wilkson, yang baru bergabung dalam latihan terakhir sebelum tim bertolak ke Bali.

Menurut Jafri, Wilkson sudah mengenal gaya sepakbola Indonesia ketika bersama Persebaya. Hal itu cukup membantu Wilkson untuk lebih cepat beradaptasi dengan Persela.

"Sepakbola Indonesia hampir sama semuanya, ketika (Wilkson) berlatih di Persela Lamongan, semuanya baik-baik saja. Termasuk bagaimana caranya Wilkson membuat gol, ini berjalan baik ketika sesi latihan kemarin. Insya allah besok (Lawan Persipura Jayapura) juga bisa memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Persela. Itu harapan kami," kata Jafri Sastra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES