Kuliner

Waroeng Ayah Bunda, Usung Konsep ala Kafe dengan Sajian Harga Kaki Lima

Rabu, 05 Januari 2022 - 09:00 | 149.87k
Lokasi strategis di Situbondo, mudah dijangkau dan nyaman untuk nongkrong bersama sahabat. (FOTO Waroeng Ayah Bunda for TIMES Indonesia)
Lokasi strategis di Situbondo, mudah dijangkau dan nyaman untuk nongkrong bersama sahabat. (FOTO Waroeng Ayah Bunda for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Budaya ngopi sambil nongkrong santai sudah menjadi kebiasaan sebagian besar generasi milenial. Mengusung konsep ala kafe modern, Waroeng Ayah Bunda Situbondo sukses sajikan pengalaman nongkrong yang berbeda. Dengan harga bersahaja ala warung, sensasi yang didapat tak beda dengan kafe modern kekinian.

Ya, pengunjung dijamu dengan sajian menu - menu keren ala kafe modern. Namun tetap dengan harga kaki lima. Cukup mudah untuk menemukan lokasi Waroeng Ayah Bunda ini. Terletak di pusat keramaian Situbondo. Tepatnya di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pemilik Waroeng Ayah Bunda Situbondo, Hendrik menuturkan, ide mendirikan warung ini bermula dari hobi saja. Sebagian besar waktunya, dihabiskan untuk nongkrong, ngopi, dan bersantai bersama teman. Mulai dari warung pinggir jalan, sampai kafe modern. Namun belum menemukan tempat yang pas.

“Dari situlah, saya coba untuk mendirikan kafe yang nyaman untuk nongkrong dan nyaman. Bahkan bagi mereka yang butuh tempat kerja fleksibel. Tapi, dengan harga yang terjangkau layaknya warung,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Pria 39 tahun asli Situbondo - Madiun ini pun langsung wujudkan mimpinya itu. Lahan kosong yang selama ini tidur, disulap menjadi areal Waroeng Ayah Bunda saat ini.

Waroeng Ayah Bunda ini, merupakan pusat tongkrongan terbaik, termurah dan terlengkap di Situbondo. Sejak berdiri tiga tahun silam, telah menjadi primadona kawula muda.

Waroeng-Ayah-Bunda-1.jpgAlunan musik akustik temani pengunjung lewatkan waktu santai. (FOTO: Waroeng Ayah Bunda for TIMES Indonesia)

Desain klasik ala pedesaan menjadi pilihan interior kafe ini. Alunan musik akustik, membuat suasana semakin nyaman. Waktu bersama pasangan, teman atau keluarga pun, semakin nyaman dinikmati. “Tidak terlalu bising, cukup nyaman untuk ngobrol dan bersantai. Menikmati aneka sajian yang ada, murah, enak, top pokoknya,” kata salah satu pengunjung, Sri Hartini.

Menu andalan, adalah aneka sajian kopi dari petani sekitar Situbondo. Baik ‘hot atau iced’, diramu ala barista. Kendati demikian, cafe ini tak melupakan kudapan khas nusantara yang merakyat. Yakni pecel madiun, seharga Rp 5 ribu saja. Sajian lain, sebagai pelengkap makan, juga tersedia lengkap. Mulai harga Rp 3 ribu, sampai Rp 20 ribu.

Tak jarang, lokasi ini dijadikan tempat untuk ‘ngonten bareng’ para youtuber maupun influencer. Sebut saja beberapa jebolan X-Factor Indonesia. Seperti Bhernike Elda, Ikrom Khalif Maulana, Tito Prisha dan Boby Berliandika.

Lokasinya yang luas dan instragamable, membuat Waroeng Ayah Bunda Situbondo ini menjadi pilihan untuk kopdar komunitas. Atau sekedar melewatkan waktu santai bersama keluarga. Atmosfer yang disajikan, pengunjung seolah-olah pulang ke rumah ‘Ayah dan Bunda’. Bersahaja, nyaman dan betah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES