Olahraga

Persewangi Banyuwangi Luncurkan Tim yang Berlaga di Liga 3 Nasional

Rabu, 05 Januari 2022 - 08:04 | 105.23k
Tim Laskar Blambangan saat diperkenalkan pada acara peluncuran tim Persewangi Liga 3 Nasional. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Tim Laskar Blambangan saat diperkenalkan pada acara peluncuran tim Persewangi Liga 3 Nasional. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPersewangi Banyuwangi kini tengah memasang kuda-kuda menuju kompetisi Liga 3 Nasional. Tim berjuluk Laskar Blambangan berharap mampu menembus kancah pesepakbolaan tanah air di Liga 2 Nasional. Asa ini menjadi komitmen bersama antar seluruh elemen Persewangi, mulai pemain hingga pihak manajemen.

Untuk itu, manajemen memperkenalkan wajah baru dalam agenda peluncuran tim Persewangi Liga 3 Nasional yang digelar di Gesibu Blambangan, Selasa malam (4/1/2022).

"Kami minta doa restu, karena Persewangi bukan milik saya, bukan milik Jose Rudy dan Pak Sumail, tapi milik warga Banyuwangi," kata Ketua Umum Persewangi, Nanang Nur Ahmadi.

Nanang menyebut, kickoff pertama Liga 3 Nasional akan dimulai pada 20 Januati 2022 mendatang, sebagai langkah untuk menyambut gelaran liga 3, Persewangi juga tengah melakukan koordinasi untuk menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.

Tak lain, ini merupakan upaya Persewangi untuk menabur kebermanfaatan seluruh pihak. Hadirnya Kompetisi Liga 3 Nasional di Banyuwangi, tentu akan menyebutkan perekonomian masyarakat setempat.

"UMKM bisa laku, hotel bisa penuh dan penerbangan juga padat," ujar Nanang.

Sementara itu, Pembina Persewangi, Sumail Abdullah juga mulai membangun komunikasi dengan berbagai pihak, terutama dalam segi pembiayaan. Menurutnya, harus banyak pihak yang berperan untuk bersama membesarkan Persewangi Banyuwangi.

"Kemarin temen-temen sudah melakukan kalkulasi, kita akan menggunakan biaya sekitar Rp 1 miliar lah minimal," ungkap Sumail yang juga didapuk menjadi Bapak Persewangi Banyuwangi dalam agenda tersebut.

Sebagai informasi, lolosnya Persewangi Banyuwangi untuk mengarungi persaingan di Liga 3 Nasional, setelah Laskar Blambangan berhasil menjadi juara 4 atau keluar sebagai semi finalis dalam gelaran Liga 3 Zona Jatim yang telah usai beberapa pekan lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES