Entertainment

Film "Kukira Kau Rumah" Angkat Kehidupan Penderita Bipolar

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:44 | 96.70k
Poster Film Ku Kira Kau Rumah (FOTO: instagram @prillylatuconsina96)
Poster Film Ku Kira Kau Rumah (FOTO: instagram @prillylatuconsina96)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sineas muda Umay Shahab kembali menghadirkan satu karya film yang layak untuk dinanti. Film “Kukira Kau Rumah” akan tayang pada 3 Februari 2022 mendatang.

Film tersebut merupakan adaptasi dari sebuah lagu yang berjudul Kukira Kau Rumah karya Amigdala. Dalam membuat film ini, Umay Shahab menggandeng Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Niskala, Jourdy Pranata sebagai Pram, Shenina Cinnamon sebagai Dinda, dan Raim Laode sebagai Anus.

Film ini menceritakan tentang Niskala yang memiliki masalah kesehatan mental yaitu Bipolar. Niskala sangat dijaga oleh keluarga dan teman-temannya karena memiliki masalah kesehatan mental. Namun kemudian hidup Niskala berubah setelah ia bertemu dengan Pram.

Pram diam-diam menyimpan rasa kepada Niskala sehingga Pram berkeinginan untuk mendekati Niskala. Pram dan Niskala yang saat itu sudah mulai dekat namun kenyataan berkata lain. 

Film Kukira Kau Rumah tidak hanya mengangkat cerita romantis saja, namun juga mengangkat tema psikologis. Prilly Lotuconsina yang menjadi pemeran utama dalam film ini juga turut menjadi Produser di film ini.

Umay Shahab juga selain menjadi sutradara dalam film ini, juga menjadi penulis naskah bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy.

Selama menulis cerita untuk film ini, Umay Shabab berkonsultasi dengan beberapa psikolog dan komunitas Bipolar dalam research. Film ini juga sudah berhasil masuk dalam nominasi Festival Film tahun 2021. Tentunya film ini juga akan memberikan pelajar penting tentang kesehatan mental.

Bagi para penikmat film yang ingin menyaksikan film “Kukira Kau Rumah” catat tanggal tayangnya di bioskop, yakni tanggal 3 Februari 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES